ACT Salurkan 500 Hewan Kurban di DIY

461
Hewan kurban
Ilustrasi Hewan Kurban (Foto: Edwin/OMG)

Yogyakarta, Muslim Obsession – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mendistribusikan 500 ekor hewan kurban ke sejumlah wilayah pelosok di Yogyakarta. Distribusi hewan kurban dilakukan lewat Global Qurban mulai Rabu (22/8/2018).

“Alhamdulillah, mulai 22 Agustus ACT DIY memulai distribusi kurban 500 ekor se-DIY. Meski alokasi distribusi terbanyak untuk Lombok dan Sumbawa, tapi di DIY tetap mengalokasikan hewan kurban seperti tahun lalu,” kata Kepala Cabang ACT DIY Agus Budi Haryadi dalam rilisnya, Kamis (23/8).

Di Desa Margosari, Kabupaten Kulon Progo DIY, hewan kurban dari ACT menyapa warga setempat untuk bersama-sama mendistribusi dan menyembelih kambing kurban dari para shohibul kurban.

Dalam aksinya Global Qurban ACT membawa semangat pemerataan distribusi, memberi kesempatan masyarakat di pelosok Tanah Air tak terkecuali di pelosok DY yang selama ini melewati Hari Raya Idul Adha tanpa merasakan santap hewan kurban.

“Empat hari tasyrik ini umat Islam dilarang berpuasa, pesan yang sangat jelas dari Allah ini adalah waktunya kita bergembira bersama dengan menyantap daging kurban,’’kata Agus.

Selama  empat hari tasyrik tersebut, ACT DIY terus maksanakan pendistribusian hewan kurban keseluruh Kabupaten atau Kota di DIY.

Puncaknya Sabtu (25/8), ACT DIY akan menyelenggarakan event Dapur Kurban, yaitu berupa pemotongan 21 kambing kurban  untuk dimasak dan disantap bersama di Masjid Al-Firdaus Ngoto dengan menggandeng mitra bersama PPMI.

Sukinem (60 tahun) salah satu penerima manfaat kurban dari global kurban ACT DIY mengucapkan rasa terima kasihnya atas ikhtiar ACT DIY yang telah membagi-bagikan berkah kurban hingga ke rumahnya di Desa Ngramang, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo.

Selain di DIY, ACT juga berbagi keberkahan kurban sebanyak 32 ribu setara kambing di 34 provinsi Tanah Air dan 46 negara dengan tagline-nya “Indonesia Bekurban, Bangsa dan Dunia Menikmatinya”. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here