ACT Salurkan 10.000 Liter Air Bersih di Dua Dusun Lombok Barat

338
Masyarakat Dusun Mbung Kolah dan Dusun Pelopok Desa Labuan Tereng mendapatkan air bersih yang didistribusikan Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT). (Foto: Istimewa)

Lombok Barat, Muslim Obsession Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyalurkan 10.000 liter air bersih di Dusun Mbung Kolah dan Dusun Pelopok Desa Labuan Tereng.

Dua dusun di Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, itu menjadi salah satu wilayah yang mengalami kekeringan selama lebih dari lima bulan.

Kepala Dusun Mbung Kolah, Supardi, mengatakan bahwa kekeringan musim ini merupakan yang terpanjang. Sulitnya mendapatkan air bersih membuat sebagian warga harus mengeluarkan biaya.

“Kekeringan ini merupakan kekeringan terpanjang yang sudah melanda desa ini. Biasanya Agustus atau September sudah mulai hujan,” ujar Supardi.

Jatak tempuh yang jauh dan kondisi jalanan yang rusak menjadi ikhtiar tersendiri bagi ACT dalam mendistribusikan 10.000 liter air bersih untuk masyarakat setempat.

Selain di Dusun Mbuh Kolah dan Dusun Pelopok, distribusi air bersih juga serentak dilakukan ACT di seluruh daerah di Indonesia yang mengalami kekeringan.

Kepada Muslim Obsession, Kamis (31/10/2019), Kepala Cabang ACT-NTB Lau Muhammad Alfian menjelaskan bahwa Tim ACT akan terus mendistribusikan air bersih ke lokasi yang mengalami kekeringan.

“Kami juga mengimbau dan mengajak semua dermawan untuk ikut membantu gerakan penyaluran air bersih ini bagi saudara-saudara kita yang sedang dilanda kekeringan,” ajaknya.

Informasi lain seputar aksi kemanusiaan ACT dapat dibaca di Muslim Obsession. Dan bagi Anda yang ingin berpartisipasi untuk menyalurkan donasi dapat mengikuti LINK ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here