Abu Dhabi Tandatangani Perjanjian Kerja Sama Perdagangan dengan Israel

58
Bendera Abu Dhabi dan Israel

Abu Dhabi, Muslim Obsession – Kantor Investasi Abu Dhabi (ADIO) Uni Emirat Arab (UEA) menandatangani perjanjian kerja sama pada Rabu (7/10/2020) dengan Institut Ekspor Israel. Langkah ini akan membangun fondasi untuk jembatan perdagangan yang kuat antara Abu Dhabi dan Israel.

“ADIO akan bekerja sama dengan Israel Export Institute untuk mendukung perdagangan dan peluang investasi bagi perusahaan Israel, menghubungkan mereka dengan kemitraan strategis dan sumber daya untuk mendorong kesuksesan jangka panjang di emirat,” menurut Kantor Berita Emirates (WAM), Kamis (8/10/2020).

Bulan lalu, ADIO memilih Israel sebagai lokasi kantor pertamanya di luar negeri

“ADIO akan membuka kantor investasi pertamanya di luar UEA di Tel Aviv, sebagai bagian dari upaya untuk membuka peluang investasi dan kemitraan antara ibu kota UEA dan Israel,” kata kantor Media Abu Dhabi di Twitter.

Pada bulan Agustus, UEA dan Israel mengumumkan kesepakatan perdamaian bersejarah untuk menormalkan hubungan antara kedua negara, sebagai imbalan atas penghentian pencaplokan tanah Palestina oleh pemerintah Israel.

Sebulan kemudian, UEA dan Bahrain secara resmi menormalisasi hubungan dengan Israel pada upacara penandatanganan di Gedung Putih.

“Perjanjian tersebut akan berfungsi sebagai dasar untuk perdamaian yang komprehensif di seluruh kawasan,” ujar Presiden AS Donald Trump dalam pidato pembukaan pada upacara tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here