Abdul Mu’ti Minta Polisi Terbuka dalam Investigasi Kasus Laskar FPI

232
Abdul_Mu'ti (Foto: Istimewa)

Jakarta, Muslim Obsession – Enam dari 10 pengikut Habib Rizieq Shihab (HRS) tewas ditembak polisi di Tol Jakarta-Cikampek pada Senin (7/12).

Menanggapi persitiwa tersebut, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti mengaku prihatin dan menyayangkan terjadinya insiden kekerasan yang melibatkan polisi dan pendukung HRS.

“Selama ini laporan yang ada baru dari pihak kepolisian. Untuk memastikan polisi tidak melakukan pelanggaran diperlukan penyelidikan oleh pihak berwenang,” jelas Mu’ti, Selasa (8/12/2020).

Ia mengapresiasi langkah FPI yang meminta Komnas HAM mengusut tuntas dugaan pelanggaran HAM oleh polisi. “Saya juga mengapresiasi Komnas HAM yang merespon positif dengan membentuk tim investigasi. Itu inisiatif dan jalan penyelesaian yang damai dan elegan,” tutur Mu’ti.

Mu’ti menyarankan agar pihak kepolisian bersikap terbuka dan merespon permintaan investigasi secara positif untuk menjawab berbagai spekulasi di masyarakat yang menengarai polisi telah melakukan kekerasan.

Terakhir, Mu’ti mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya umat Islam, agar menyikapi masalah dengan jernih dan tenang serta tidak terprovokasi oleh berita yang tidak jelas sumbernya dan belum pasti kebenarannya. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here