Aa Gym: Kunci Agar Tidak Mudah Tersinggung dan ‘Meledak’

221
Aa Gym.
Aa Gym.

Jakarta, Muslim Obsession – KH. Abdullah Gymnastiar memberikan nasihat agar umat muslim tidak mudah tersinggung dan emosinya meledak hanya karena hal sepele.

Menurut penceramah kondang yang biasa disapa Aa Gym ini, muslim seharusnya jangan mudah membiarkan hal-hal yang remeh, hal-hal yang sepele, hal-hal yang kecil namun merusak kebahagiaan, merusak hati serta merusak amalan-amalan seseorang.

Aa melanjutkan, betapa seringnya atas nama tersinggung, atas nama harga diri, atas nama kehormatan diri, banyak orang meledak hanya karena perkara yang sangat cetek, yang remeh. Padahal kalau dibiarkan saja, tidak akan merusak apa pun, tidak akan merubah apa pun.

“Hati-hati, jangan sampai perkara-perkara remeh merusak akhlak kita, merusak kebersamaan, merusak kebahagiaan, merusak amal kita, merusak kehormatan kita di sisi Allah Swt,” kata Aa seperti dikutip dari akun instagram pribadinya @aagym, Sabtu (19/10/2019).

Menurut Aa, yang remeh biarlah remeh, insya Allah seorang yang legowo akan jauh lebih mantap hidupnya, disbanding dengan orang yang mudah tersinggung, mudah sakit hati atau mudah marah.

“Semoga kita semakin bijaksana menghadapi aneka persoalan yang pasti akan kita hadapi,” pungkasnya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here