Aa Gym Komentari Grafis Logo HUT RI yang Mirip Salib

202
Logo HUT ke-75 RI diprotes banyak pihak karena dinilai mirip gambar salib.

Muslim Obsession – Grafis logo HUT Kemerdekaan ke-75 RI mendadak heboh karena dinilai mirip dengan gambar salib. Komentar dan pendapat netizen pun bersliweran di dunia maya.

Pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhid KH. Abdullah Gymnastiar menilai kontroversi terkait hal ini merupakan hal yang wajar mengingat sekilas memang seperti ada tanda salib besar pada grafis logo tersebut.

“Sangat bisa dimaklumi bila jadi perbedaan pendapat melihat spanduk resmi pemerintah untuk 17 Agustus 2020 ini. Karena memang sekilas seperti ada tanda salib yang besar.Juga harus kita maklumi bila ada yang mempertanyakan..dan protes,” tulis dai kondang ini di akun Twitter miliknya @aagym, Selasa (11/8/2020).

Aa Gym menegaskan, peristiwa ini bisa jadi pelajaran bagi semua pihak. Dalam situasi banyak masalah seperti sekarang ini, seyogianya semua pihak berpikir berlapis-lapis, bijaksana dan sangat peka terhadap peluang terjadinya masalah baru yang tak perlu.

“Semoga ulang tahun ke-75 ini, bangsa kita semakin adil dan dewasa serta diberkahi Alloh Pencipta kita semua.. Aamiiin. Tetap jaga kerukunan dan rasa persaudaraan dalam keberagaman di negeri yang kita cintai ini yaa,” pungkasnya.

Sebelumnya ramai diberitakan, logo peringatan HUT ke-75 RI menuai protes. Ormas Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) menilai logo itu menyerupai salib. Protes juga ramai dituangkan netizen di berbagai platform media sosial. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here