Aa Gym: Istighfar Jalan Pertolongan Allah

380
Aa Gym.
Aa Gym.

Jakarta, Muslim Obsession – Tak ada yang luput dari masalah di dunia ini, sebab itu adalah ujian yang datang dari Allah SWT. Masalah pasti datang silih berganti dan umat Muslim semestinya tidak perlu risau akan hal tersebut.

Islam telah mengajarkan bagaimana cara menghadapi kegelisahan ketika masalah datang. Salah satu contoh upaya mengatasi kegelisahan itu yakni dengan memperbanyak istighfar.

Pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhid ustadz Abdullah Gymnastiar mengatakan, Istighfar merupakan jalan pertolongan Allah kepada hamba-hambanya.

“Perbanyak istighfar dalam kondisi apapun, terutama di saat hati resah gelisah. Niscaya hati akan jauh lebih tenaang dan solusipun akan Alloh berikan,” katanya lewat akun Instagram @aagym.

“مَنْ أَكْثَرَ مِنْ الِاسْتِغْفَارِ؛ جَعَلَ اللَّهُ لَهُ مِنْ كُلِّ هَمٍّ فَرَجًا، وَمِنْ كُلِّ ضِيقٍ مَخْرَجًا، وَرَزَقَهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ”

Artinya: “Barang siapa memperbanyak istighfar, niscaya Allah memberikan jalan keluar bagi setiap kesedihannya, kelapangan untuk setiap kesempitannya dan rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka” (H.R Ahmad dari Ibnu Abas dan sanadnya dinilai sahih oleh Al-Hakim serta Ahmad Syakir)

“Semoga dengan istighfar ini Alloh Ta’ala senantiasa menolong kita dan mengampuni semua dosa – dosa kita yang kita lakukan,” demikian kata Aa Gym, dikutip dari akun Instagramnya, Kamis (16/4/2020).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here