Aa Gym Doakan Haji Mampu Perbaiki Umat dan Negeri

474
Aa Gym (Foto: Ditjen PHU)

Bandung, Muslim Obsession – Persepsi positif atas penyelenggaraan haji muncul kembali dari ulama Indonesia.

Setelah Ustadz Yusuf Mansur memberikan testimoni dan motivasi kepada para pelayan tamu Allah, kini giliran ulama kharismatik asal Bandung, Abdullah Gymnastiar.

Ulama yang akrab disapa Aa Gym ini mengungkapkan rasa syukurnya atas penyelenggaraan haji. Meskipun ada pula pesan yang diselipkan dalam penyelenggaraan umrah.

“Kami sangat bersyukur menyaksikan perbaikan dari tahun ke tahun dari haji, walaupun tentunya harus disempurnakan. Demikian pula dalam umrah,” ucap Aa Gym melalui siaran pers Ditjen PHU, Selasa (5/3/2019).

Khusus untuk penyelenggaraan umrah, Aa Gym meminta ada peninjauan atas kebijakan biometrik jamaah haji dalam persyaratan visa.

“Hanya saja biometrik yang terjadi tahun kemarin harus dievaluasi agar tidak ada kendala bagi jamaah haji maupun umrah sehingga lebih mudah memasuki arab saudi saat imigrasi,” ujarnya menambahkan.

Dia lalu mendoakan agar para petugas dan jamaah haji selalu dalam keberkahan. Selain itu berharap supaya ibadah haji dan umrah memberikan dampak dalam perbaikan kehidupan.

“Semoga penuh dengan bimbingan Allah, sehingga bisa semakin menyempurnakan khidmat melayani para tamu Allah,” harapnya saat ditemui tim reportase Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah.

“(Semoga) tamu yang diundang bisa lebih merasakan maksimal dari ilmu dan ibadahnya sehingga perubahan dari haji mabrur bisa signifikan memperbaiki keadaan umat dan negeri ini,” tutur pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhid di daerah Geger Kalong Bandung itu. (Vina)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here