Aa Gym: Ada Hikmah di Balik Padamnya Listrik

690
KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

Muslim Obsession – Pimpinan Daarut Tauhid KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym memberikan nasihat menyejukkan atas peristiwa padamnya listrik yang melanda wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten pada Ahad (4/8/2019) siang.

Menurut Aa Gym, masyarakat seyogianya mengambil hikmah atas peristiwa tersebut. Berikut nasihat Aa Gym yang beredar viral di media sosial.

Sahabatku sekalian,
Takdir mati listrik kali ini seharusnya kita gali hikmahnya agar banyak manfaatnya

1. Mati listrik ini terjadi dengan ijin Alloh, apapun Yang terjadi pasti ada sebabnya.. Tanpa ijinNya tak akan terjadi musibah dan karunia dan musibah biasanya diundang oleh keburukan kita sendiri

2. Boleh jadi teguran untuk membuat kita sadar betapa lemahnya kita semua, bahkan kekayaan, pangkat jabatan dan kekuasaan setinggi apapun tak ada yang bisa menolak takdirNya..
Kita harus istigfar dari ujub takabur

3. Betapa nikmat adanya listrik jarang kita syukuri, bahkan seringkali kita gunakan untuk berbuat maksiat dan sia-sia, kita harus istigfar atas kufur nikmat selama ini

4. Betapa beratnya hidup tanpa cahaya, tapi pasti lebih berat lagi orang yang hidup dalam kegelapan tanpa cahaya kebenaran,,, akan sengsara dunia akhirat.

5. Mari terus kita gali dan tafakuri takdir ini sehingga menjadi jalan tobat dan perbaikan sikap kita terhadap karunia yang sering kita abaikan.

6. Ayoo selain istigfar kita maksimalkan doa dan ikhtiar agar segera ada solusi terbaik dan tak terulang lagi ujian seperti ini

NB:
Hindari berkeluh kesah karena tak menyelesaikan masalah, hemat air, batre, BBM, pulsa.

Hati-hati bila menyalakan lilin atau penerang lainnya yang berpotensi kebakaran, silakan tambahkan hal apapun yang bisa membuat kita jadi semakin baik dan bisa mencegah keburukan lainnya.

Aa Gym
04 Agustus 2019

Terkait padamnya listrik, Plt Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani menceritakan kronologi kejadian pemadaman listrik (black out) di wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten. Inten mengatakan, pemadaman bermula pada pukul 11.45.09 karena terdapat gangguan di Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 500 KV Ungaran-Pemalang.

“Jadi pukul 11.45 WIB detik ke-27, SUTET Ungaran-Pemalang terjadi gangguan pada sirkuit 1, kemudian disusul pada sirkuit 2. Akibatnya terjadi penurunan tegangan yang menyebabkan jaringan SUTET Depok dan Tasikmalaya mengalami gangguan. Ini yang menjadi pemadaman awal,” kata Sripeni Inten Cahyani di Depok, Ahad (4/8/2019). (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here