9 Fakta Kota Liverpool Sangat Ramah Muslim

1146
Liverpool kota ramah Muslim (Foto: Ilm Feed)

Jakarta, Muslim Obsession – Menyebut kata Liverpool, mungkin yang akan langsung teringat oleh kita ialah pesona Mohamed Salah.

Pemain bintang beragama Islam ini memang memiliki kharisma tersendiri. Berkat kecantikannya bermain sepakbola di lapangan, dia berhasil memikat hati jutaan fans.

Namun mari lupakan sejenak soal Mohamed Salah, tahukah bahwa Liverpool sendiri memang terkenal dengan sebutan kota ramah Muslim? Yuk, cek 9 fakta berikut:

Liverpool adalah sebuah kota dan distrik metropolitan di Merseyside, Inggris. Liverpool terletak di sebelah tebing timur Muara Sungai Mersey di bagian barat laut Inggris.

Dalam sejarah sepak bolanya, penggemar asal kota ini terbelah menjadi dua sisi merah dan biru, yakni pendukung Liverpool F.C (dijuluki Kopites) dan Everton F.C (dijuluki Evertonians).

Liverpool termasuk salah satu kota utama di Inggris dan mempunyai jumlah penduduk kelima terbesar dengan populasi sebanyak 441,477 dalam tahun 2002, dan untuk konurbasi Merseyside, populasinya mencapai 1,362,026.

Penduduk Liverpool dipanggil Liverpudlians dan dijuluki “Scousers”, yang merujuk kepada ‘scouse’, sebuah masakan yang dikukus. Scouse kini lebih dikaitkan dengan logat orang-orang Liverpool.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here