800 Warga Betawi Peringati Maulid Nabi di Rawamangun

775

Jakarta, Muslim Obsession – Peringatan Maulid Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam sudah menjadi tradisi masyarakat Betawi di Jakarta. Di mushalla-mushalla kecil hingga masjid besar pada Senin malam (19/11/2018), masyarakat Betawi hampir secara bersamaan menggelar peringatan hari lahirnya manusia paling mulia tersebut.

Di Masjid At-Taqwa Rawamangun Jakarta Timur, Maulid Nabi diikuti sekitar 800 umat Islam. Mereka adalah warga setempat yang sebagian besar merupakan masyarakat Betawi yang kental menjaga tradisi keislamannya.

Pada kesempatan itu KH. Machfud Abdul Goni mengajak umat Islam untuk senantiasa meneladani Rasulullah Saw. Menurutnya, Allah sangat mencintai hamba-Nya yang mencintai nabi akhir zaman tersebut.

“Bila di suatu negara para pemimpin, ulama, dan rakyatnya mengikuti suri teladan yang dicontohkan Nabiyullah Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam, Allah pasti akan memberikan keberkshsn, rahmat, dan nikmat yang tidak putus-putus,” kata Kiai Mahfud dalam tausiyahnya.

Kiai Mahfid menambahkan, akhlak Rasulullah menjadi yang paling mulia dari seluruh makhluk. Oleh karenanya harus menjadi contoh bagi siapapun.

Terlebih lagi, lanjutnya, Rasulullah menunjukkan cinta kasihnya pada seluruh makhluk.

“Bahkan di akhir hidupnya, beliau hanya ingat pada umatnya. Hingga beliau memohon kepada Allah agar seluruh umatnya dimasukkan ke dalam surga,” tegasnya.

Maulidan yang digelar ba’da Isya itu juga turut dihadiri sejumlah tokoh masyarakat. Hadir juga calon senator DKI Jakarta Ir. H. M. Saleh Khalid, serta para alim ulama seperti KH. Mohammad Hasan, Habib Ahmad bin Toha Alhadad, KH. Abdul Goni, KH. Hafifi, dan KH. Ahmad Bakri. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here