8 Maret, Google Doodle Rayakan Hari Perempuan Internasional

67

Muslim Obsession – Google memberikan bantuan besar kepada wanita untuk menghormati Hari Perempuan Internasional tahun ini, tepatnya Senin (8/3/2021).

Secara teknis, banyak tangan besar – tangan besar yang membuat perbedaan selama bertahun-tahun.

Pertama kali, Google merayakan liburan tahunan dengan Doodle animasi yang menyoroti wanita dalam sejarah.

Doodle berfokus pada tangan yang membuka pintu bagi wanita saat ini, termasuk tangan wanita pertama yang memberikan suara dan aktivis lainnya.

Tangan lain yang menjadi sorotan hari ini termasuk para ilmuwan wanita perintis, penulis, atlet, dan seniman dari seluruh dunia.

Frustrasi oleh penindasan dan ketidaksetaraan yang telah lama mereka derita, perempuan menjadi lebih vokal pada awal abad ke-20 dalam mengkampanyekan perubahan.

Pada tahun 1908, sekelompok wanita berbaris melalui jalan-jalan Kota New York untuk menuntut gaji yang lebih baik, jam kerja yang lebih pendek dan hak suara.

Hari Perempuan pertama dirayakan di seluruh AS pada tahun berikutnya sesuai dengan deklarasi Partai Sosialis Amerika. Liburan sekarang dirayakan setiap 8 Maret di banyak negara di dunia.

Silicon Valley telah bergumul dengan masalah kesetaraan dan keragaman gender. Wanita merupakan 30% dari angkatan kerja di Silicon Valley, menurut Kapor Center, dan anak perempuan juga menghadapi beberapa kendala dalam mengejar pendidikan STEM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here