Shalat Subuh Berjamaah Akan Hapus Utang Indonesia

1232

Palu, Muslimobsession.com – Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan menjadi bangsa yang aman, maju, bermartabat, dan berkah bilamana umat Islam sebagai penduduk mayoritas di negeri ini benar-benar melaksanakan syariat Islam. Indikatornya, umat Islam harus mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt.

Demikian dikemukakan Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) H. Usamah Hisyam di hadapan sekitar 250 jamaah Palu Subuh Berkah (PSB) di Masjid Al-Ittihad Kelurahan Hujuna Kota Palu, Sabtu (14/10/2017).

“Salah satu indikator imtak kita adalah datang shalat subuh berjamaah di masjid, syukur-syukur bila bisa lima waktu,” ujar Usamah.

Usamah yang juga Sekretaris Nasional Gerakan Indonesia Shalat Subuh (GISS) mencanangkan GISS Sulawesi Tengah dengan Koordinator Wilayah Dr. H. Abdul Rahman Thaha, SH, MH yang juga Ketua PW Parmusi Sulteng.

Usamah mengatakan, dia sudah pernah terbang ke seluruh wilayah Indonesia, dari atas pesawat ia menyaksikan betapa kayanya potensi sumber daya alam, mineral, pariwisata, dan bentangan tanah yang subur serta lautan yang kaya dengan ragam ikannya.

“Tetapi saya heran, ketika keliling ke desa-desa, ternyata masih banyak penduduk kita yang miskin,” ungkap Usamah seraya mengutip data Badan Pusat Statistik (BPS) yang menyatakan bahwa penduduk yang hidup di bawah garis kemiskinan masih mencapai 28,7 juta jiwa.

Usamah juga prihatin terhadap utang negara yang telah mencapai sekitar Rp.3.800 triliun, meski Indonesia telah 72 tahun merdeka.

“Mengapa negara yang seharusnya kaya raya tetapi ternyata penduduknya miskin dan banyak utang?” tanya Usamah, yang lantas dijawabnya sendiri, “Karena keberkahan belum datang dari Allah Swt. Sebab itu, mari kita laksanakan syariat Islam bagi seluruh umat Islam Indonesia.”

“Kita mulai dengan Gerakan Indonesia Shalat Subuh agar keberkahan datang dari Allah Swt. Kita berdoa minta pertolongan Allah. Hanya Allah Swt. yang dapat mempermudah pemerintah untuk membayarkan utang-utang Indonesia,” lanjutnya.

Sementara saat menjawab pertanyaan pers usai ceramah Subuh, Usamah memberikan syarat agar utang Indonesia bisa terbayar.

“Syaratnya seluruh pemimpin negara mulai dari presiden, menteri, gubernur, bupati, walikota, camat, kepala desa yang muslim, datang Shalat Subuh berjamaah di masjid bersama warga sekitar. Presiden yang harus instruksikan agar bangsa Indonesia keluar dari krisis,” tegas Usamah.

Usamah meyakini bahwa kualitas keimanan dan ketakwaan umat Islam Indonesia akan sangat berpengaruh terhadap kualitas kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di negeri ini.

“Dengan masyarakat yang memiliki iman dan takwa, saya meyakini akan terbangun akhlak mulia di lingkungan masyarakat dan para pemimpin untuk memperkokoh Pancasila dan NKRI,” tandasnya. (Ratim)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here