72 Tahun Hubungan Baik Indonesia-Arab Saudi

254
Menag saat hadir di perayaan Hari Nasional Kerajaan Arab Saudi ke 89 (Foto: Istimewa)
Menag saat hadir di perayaan Hari Nasional Kerajaan Arab Saudi ke 89 (Foto: Istimewa)

Jakarta, Muslim Obsession – Hubungan baik antara Indonesia dan Arab Saudi sudah memasuki 72 tahun, sejak dibuka pertama kali pada tahun 1947.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mencatat, sudah terjalin kegiatan saling kunjung antar Pimpinan Kedua Negara, dimana Presiden RI melakukan kunjungan kenegaraan ke Arab Saudi pada tahun 2015, dan Raja Arab Saudi melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada tahun 2017.

Seperti dilansir dari Kemenag, menurut Lukman, saat berkunjung ke Riyadh pada 14 April 2019, Presiden Joko Widodo dan Putra Mahkota Arab Saudi juga telah menyepakati Pembentukan Dewan Konsultasi Tingkat Tinggi RI-Arab Saudi, yang akan menjadi pertemuan rutin pada tingkat Kepala Negara, sehingga kerjasama dapat lebih intens.

“Ini menjadi bukti nyata atas komitmen Pimpinan Kedua Negara untuk membawa kerjasama bilateral kita ke tingkatan yang lebih tinggi,” kata Lukman, pada malam perayaan Hari Nasional Kerajaan Arab Saudi ke 89 di Jakarta, Senin (23/9/2019).

Lukman juga menyampaikan ucapan selamat kepada Kerajaan Arab Saudi pada Hari Nasional atau National Day ke-89 tersebut.

“Perkenankan saya, atas nama Pemerintah dan Rakyat Republik Indonesia, serta atas nama saya pribadi untuk mengucapkan selamat Hari Nasional Kerajaan Arab Saudi ke 89 kepada pemerintah dan rakyat kerajaan Arab Saudi,” pungkas Lukman. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here