65 hafiz Quran di Kota Malang Tiap Bulan Dapat Insentif Rp1 Juta

126

Kota Malang, Muslim Obsession– Sebagai bentuk apresiasi kepada para penghafal Quran, Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur, memberikan insentif Rp1 juta tiap bulan untuk 56 hafiz atau penghafal Al-Quran.

Pemberian insentif bagi para penghafal Al-Quran itu merupakan program Pemkot Malang sejak 2019 yang diterapkan melibatkan kelurahan.”Sebanyak 65 hafiz memiliki santri. Untuk sementara insentif diberikan kepada hafiz dulu sebesar Rp1 juta per orang per bulan,” kata Wali Kota Malang Sutiaji, Selasa (26/1).

Program ini akan terus dilanjutkan dan diintensifkan lagi sehingga para hafiz yang terpantau bisa lebih banyak lagi merambah rukun warga (RW). Hal itu guna meluaskan program satu RW satu hafiz.

“Kota Malang memiliki potensi besar karena surau, musala, masjid memiliki taman pendidikan quran,” imbuhnya.

Program ini, lanjutnya, harus terus dikuatkan sembari mendata santri yang kesulitan pembiayaan pendidikan.

Pemkot Malang siap membantu biaya pendidikan santri yang berniat mengikuti program hafiz. “Sampaikan ke kami, mudah-mudahan kami bisa memberikan solusi,” tegasnya.

Pada kesempatan itu Sutiaji menekankan pentingnya mematuhi protokol kesehatan selama aktivitas beribadah.

Protokol kesehatan 5 M yang harus dipatuhi itu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here