635 Milisi Oposisi Suriah Dievakuasi dari Damaskus Ghouta Timur

859
Anak-anak Suriah mengibarkan bendera nasional Suriah di daerah Wafideen, timur laut Damaskus, Suriah, pada 4 April 2018 waktu setempat. (Photo: Xinhua / Ammar Safarjalani)

Damaskus, Muslim Obsession –   Sebanyak 635 milisi oposisi Suriah dan keluarga mereka berangkat dari ibu kota Damaskus menuju kota Jarablus yang dikuasai pemberontak di Suriah utara pada Rabu malam (4/4/2018) waktu setempat.

Sebanyak 13 bus membawa para milisi oposisi Suriah dan keluarga mereka dari distrik Douma di desa Ghouta Timur Damaskus ke titik persimpangan di daerah Wafideen di timur laut Damaskus sebelum mereka berangkat menuju Jarablus menjelang malam.

Anak-anak Suriah memegang bendera nasional Suriah di daerah Wafideen, timur laut Damaskus, Suriah, Rabu (4/4/2018) waktu setempat. (Photo: Xinhua / Ammar Safarjalani)

Dilansir Xinhua, Kamis (5/4/2018), ini adalah gelombang ketiga untuk meninggalkan Douma setelah 2.328 militan dan keluarga mereka mengevakuasi daerah itu selama dua hari terakhir.

Evakuasi para pemberontak dan keluarga mereka dari Douma datang ketika kesepakatan dicapai pada Ahad lalu, antara milisi oposisi Suriah dan tentara Suriah di bawah mediasi Rusia.

Douma adalah daerah yang dikuasai pemberontak terakhir di Ghouta Timur, setelah kota-kota lain di pedesaan yang luas itu telah melihat evakuasi semua pemberontak dan keluarga mereka menuju provinsi Idlib di Suriah barat laut. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here