6 Kiat Sukses dari Almarhum B.J. Habibie

125
BJ. Habibie.
BJ. Habibie.

Muslim Obsession – Jasa Bacharuddin Jusuf Habibie kepada bangsa dan negara ini tak perlu diragukan. Sosok Presiden ke-3 RI ini dikenal sebagai tokoh sukses dalam karier dan pendidikan. Habibie, menjadi rujukan bagi generasi bangsa yang ingin bermimpi tentang kesuksesan di masa depan.

Tak hanya masyarakat Tanah Air, Habibie juga dikagumi masyarakat dunia. Kejeniusan lelaki kelahiran Pare-Pare Sulawesi Selatan pada 25 Juni 1936 ini memukau dengan sebarek prestasi, khususnya di dunia penerbangan.

Nah, dikutip Good News from Indonesia, rupanya Habibie pernah memberikan kiat untuk menjadi sukses. Ada enam di antaranya.

Baca juga:

Presiden Jokowi Kenang Habibie Sebagai Bapak Teknologi

Quraish Shihab: Habibie Menggabungkan Ilmu dan Iman

Puisi Menyentuh Hati dari Habibie Saat Ditinggal Ainun

Pertama, keberhasilan bukanlah milik orang yang pintar, tapi milik mereka yang senang berusaha. Dalam video wawancara yang dilakukan dengan Samsung, Habibie pernah berkata, “Percuma Anda memiliki IQ tinggi tapi pemalas. Yang penting adalah Anda sehat dan mau berkorban meraih apa yang diinginkan”.

Habibie mengajarkan kepada publik bahwa kecerdasan intelektual bukanlah satu-satunya faktor penentu kesukesan.

Ada faktor lain yang lebih penting yakni kerja keras. Sepintar dan secerdas apapun seseorang, menurutnya, kalau dia tidak memiliki totalitas dalam mengejar mimpinya maka itu semua akan percuma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here