PM Australia Sampaikan Belasungkawa atas Musibah KRI Nanggala 402

146

Muslim Obsession – Australia menyampaikan belasungkawa kepada Indonesia setelah kapal selam KRI Nanggala 402 hilang dengan 53 orang di dalamnya.

Perdana Menteri Scott Morrison menghubungi Presiden Indonesia Joko Widodo setelah kapal itu ditemukan dalam tiga bagian di dasar laut Bali, ratusan meter di luar jangkauan penyelamannya.

Semua awaknya tewas, termasuk komandan armada kapal selam Indonesia, Harry Setiawan.

“Simpati terdalam untuk Presiden Jokiwi dan seluruh teman Indonesia kita atas hilangnya KRI Nanggala,” kata Morrison pada Ahad malam, (25/4/2021) dilansir The Islander.

Baca Juga: Panglima TNI Pastikan 53 Awak KRI Nanggala 402 Gugur

“Pengingat tragis akan pengorbanan terakhir yang dilakukan orang-orang layanan kami untuk negara mereka. Merupakan suatu kehormatan untuk berkontribusi dalam upaya pencarian. Australia mendukung Anda di saat Anda kehilangan,” ucapnya.

Hilangnya kapal berusia 44 tahun itu telah memperbarui seruan agar Indonesia memodernisasi perangkat keras militernya yang sudah tua.

Diketahui, kapal selam itu hilang minggu lalu saat melakukan latihan torpedo.

Kapal itu kehilangan kontak setelah diberikan izin untuk menyelam dan jatuh jauh di bawah level beroperasi sendiri.

Australia mengambil bagian dalam pencarian internasional untuk kapal tersebut, yang melibatkan puluhan helikopter dan kapal yang dilengkapi dengan sistem sonar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here