Ucapan Menyentuh PM Kanada untuk Indonesia atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air

85
Perdana Menteri Canada, Justin Trudeau (Foto: cbc.ca)

Jakarta, Muslim Obsession – Musibah kecelakaan pesawat Sriwijaya Air meninggalkan duka mendalam bagi kita semua. Ucapan belasungkawa untuk Indonesia pun terus mengalir dari sejumlah negara di dunia.

Di antaranya datang dari PM Kanada Justin Trudeau. Ia menyampaikan duka cita mendalam terhadap Indonesia melalui Twitter, Senin (11/1/2021).

“Berita dari Indonesia sangat memilukan. Belasungkawa kami yang terdalam kepada keluarga, teman, dan orang-orang terkasih dari mereka yang berada di dalam pesawat Sriwijaya Air Penerbangan 182. Warga Kanada selalu mengingat Anda selama masa sulit ini,” tulisnya.

Untuk diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJY-182 hilang kontak saat terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan pesawat ini jatuh.

“Ya dekat Pulau Laki,” ucap Budi Karya kepada awak media, Sabtu (9/1/2021). Dia menjawab pertanyaan apakah dipastikan pesawat Sriwijaya Air SJY-182 yang hilang kontak tersebut jatuh.

Secara terpisah, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto mengatakan saat ini tengah dalam investigasi dan tengah dikoordinasikan dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here