5 Tempat Ini Bisa Usir Kebosanan Selama Transit di Bandara Hamad Doha

134
Bandara Hamad
Bandar Udara Internasional Hamad di Doha, Qatar.

Jakarta, Muslim Obsession – Bandara Internasional Hamad di Doha, Qatar, merupakan salah satu destinasi transit dari maskapai dunia. Banyak penerbangan internasional, seperti tujuan Finlandia maupun Rusia harus transit terlebih dahulu di kota ini.

Masa transitnya pun cukup bervariasi, ada yang tidak lebih dari dua jam, ada pula yang lebih dari lima jam. Hal itu membuat masa waktu menunggu cukup lama dan bisa membosankan.

Namun, Anda tak perlu kawatir. Sebab, kota ini dilengkapi berbagai atraksi wisata yang dijamin dapat mengusir kebosanan Anda selama masa transit di Doha.

Berikut hal-hal yang bisa Anda lakukan selama transit di Doha:

1. Mengelilingi Bandara Internasional Hamad

Apabila masa transit Anda terbilang cukup singkat, maka bandara ini telah dilengkapi berbagai fasilitas yang dapat memanjakan Anda dengan mengunjungi seni instalasi berupa boneka beruang dan lampu meja raksasa yang telah menjadi atraksi ikonik di Bandara Internasional Hamad.

Selain itu bagi Anda yang punya anak, Anda dapat menemani anak-anak bermain di playground Tom Otter yang terbuat dari tembaga. Soal internet pun bukan masalah karena Anda dapat menggunakan wifi secara gratis.

Selanjutnya, Anda bisa mencicipi kelezatan coklat belgia di Godiva, bersantai di kolam renang hotel bandara, tidur di lounge-lounge yang disediakan baik gratis maupun berbayar, bahkan city tour singkat yang disediakan secara gratis apabila Anda menggunakan maskapai Qatar Airways

2Berkunjung ke Museum of Islamic Art

Bagi Anda yang masa transitnya cukup panjang, maka manfaatkan kesempatan itu untuk menjelajahi Doha yang menyimpan permata-permata kultur yang menarik. Salah satunya dengan mengunjungi Museum of Islamic Art.

Museum yang dibangun dengan gaya arsitektur yang ikonik ini merupakan rumah bagi kekayaan budaya Jazirah Arab. Di luar museum ini pun terdapat taman rumput hijau yang cocok untuk piknik, atau menikmati kopi di cafe-cafe dekat kolam raksasa yang mengelilingi museum ini.

3. Kaltara Culture Village

Bagi Anda yang memiliki masa transit hingga delapan jam, Anda dapat menaiki bus untuk mengunjungi Kaltara Culture Village yang merupakan desa budaya yang rutin mengadakan pameran-pameran kesenian yang menarik mata. Anda juga dapat memanjakan mata dengan kemegahan Golden Mosque dan Amphitheater raksasa yang berada di lingkungan Kaltara Culture Village.

4. Wisata kuliner

Doha merupakan sebuah kota maju dengan penduduk yang progresif. Wajar saja apabila perkembangan kulinernya pun cukup pesat.

Mulai dari restoran berbintang dari chef terbaik dunia seperti Gordon Ramsay, restoran yang menyajikan makanan-makanan otentik Jazirah Arab maupun greek atau brazilian food, hingga restoran-restoran kecil dengan harga yang terjangkau.

Jangan sia-siakan waktu transit Anda dengan makan di kedai-kedai fast food saja, ini saatnya mencicipi hidangan otentik yang tersebar di seluruh Doha.

5. Qatar National Library

Bagi Anda yang mengisi waktu transit bukan hanya dengan hal-hal trivial, maka Qatar National Library patut Anda kunjungi meskipun hanya beberapa jam saja.

Bangunannya yang megah berdiri seluas 45.000 meter persegi menjadi rumah bagi ribuan koleksi buku, ruang belajar, ruang kreasi produktif, maupun koleksi digital yang senantiasa berkembang.

Selain itu, sering pula diadakan event bertemakan ilmu pengetahuan untuk semua kalangan, mulai dari anak kecil hingga dewasa. (Poy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here