5 Resor Terbaik di Indonesia yang Wajib Anda Coba!

425
Four Season Resor (Foto: Istimewa)

Muslim Obsession – Pariwisata Nusantara kembali meraih prestasi menakjubkan di mata dunia, setelah situs bergengsi Travel and Leisure, baru-baru ini merilis resor terbaik se-Asia melalui World Best Award 2018.

Situs traveling paling populer di dunia itu menempatkan Indonesia di The Top 10 Resort Hotels in 2018 dan sukses duduk di peringkat pertama. Penilaian itu sendiri didasarkan pada fasilitas, lokasi, layanan, makanan, dan nilai keseluruhan.

Rupanya, sebagian besar resor terbaik terletak di Bali. Ada juga yang berada di Sumba dan Nusa Tenggara Barat. Posisi atau peringkat pertama digawangi Four Seasons Resort Sayan Bali, The Mulia Bali posisi kedua, Nihi Sumba di Pulau Sumba posisi ketiga dan Amandari Ubud posisi ke-5.

Bahkan, Indonesia berhasil menyingkirkan hotel ternama lainnya di Asia. Langsung saja, berikut lima resor terbaik di Indonesia yang namanya mendunia dan tentunya wajib Anda coba!

1. Four Seasons Resort Sayan Bali

Four Seasons Resort Bali Sayan berada di peringkat pertama dengan nilai 98.22. Pada 2005, resort ini bahkan menduduki peringkat pertama resort terbaik di dunia.
Terdiri dari 60 kamar, kumpulan suite dan villa pribadi yang menghadap ke Sungai Ayung, Salah satu daya tarik resor ini adalah Sacred River Spa, yaitu ritual penyembuhan tradisional Bali yang dilakukan di tepi sungai.

Terletak di samping Sungai Ayung, resor mewah ini berjarak 2,4 km dari Blanco Renaissance Museum, 7 km dari toko-toko utama di Ubud, dan 9 km dari ukiran kuno Goa Gajah. Vila elegan ini dilengkapi beberapa kolam renang kecil pribadi, menyediakan Wifi gratis, restoran tepi sungai dan minibar. Di resor ini pun tersedia layanan kamar dan penjagaan anak serta lengkap dengan ruang tamu dan dapur. Kegiatan seperti kelas memasak dan bersepeda juga tersedia.

Di resor ini Anda akan merasakan sensasi melayang di atas puncak pohon saat melewati jembatan gantung yang dramatis. Arsitektur unik berbentuk mangkuk beras yang menyatu dengan Lembah Sungai Ayung yang subur, akan membawa Anda lebih dekat dengan jantung dan jiwa Bali.

Konon, Lembah Sayan memiliki energi suci yang akan membuat siapapun hanyut dalam simfoni hutan dan sungai, margasatwa, serta angin sepoi-sepoi nan lembut. Jadi, jangan hanya berdiam diri di dalam resor. Anda juga bisa masuk di kehidupan petani lokal yang ramah. Di sana Anda dapat melepaskan penat dengan duduk di paviliun sawah atau dikenal sebagai bale, sambil menyeruput air dari kelapa segar.

Menjelang siang, Anda bisa memanjakan diri di spa yang letaknya dekat tepi sungai. Di mana para terapis Four Seasons Spa telah menanti Anda untuk melakukan ritual mandi tradisional. Selama perawatan ini, kulit kita akan dibersihkan dengan scrub batu sungai yang menyegarkan, diikuti dengan pijat Bali yang menenangkan.

Four Seasons Resort Sayan akan membawa anda menikmati pengalaman Bali sejati yang akan Anda ingat seumur hidup. Apalagi, Anda bisa menyusuri Sungai Ayung yang sakral dengan mendayung perahu, menikmati hutan, sawah dan pohon-pohon yang menjulang di jurang yang memukau. Satu lagi yang akan membuat Anda jatuh hati dengan resor ini ialah Anda bisa mengunjungi empat kuil air suci di Sungai Pakerisan, yang dipercaya akan membuat impian Anda menjadi kenyataan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here