5 Ikhtiar Agar Bisa Cepat Hamil Sesuai Anjuran Islam

1231

Jakarta, Muslim Obsession – Bagi suami istri yang baru saja menikah pasti punya impian untuk dikaruniai anak yang sholeh/sholehah. Namun adakalah mereka yang sudah lama menikah belum juga dikarunia momongan. Karenanya perlu adanya ikhtiar atau usaha yang dilakukan secara lahir maupun batin.

Sesuai ajaran Islam kita dituntut untuk selalu melibatkan Allah SWT dalam setiap aspek kehidupan dengan berikhtiar. Pemenuhan kehidupan hidup dengan ikhtiar juga termasuk dalam berhubungan suami istri agar cepat hamil. Inilah 5 tips agar cepat hamil dalam ajaran Islam.

1. Berwudhu sebelum Berhubungan Intim

Berwudhu merupakan cara yang pertama dan yang paling penting untuk dilakukan sebelum berhubungan intim. Tujuannya agar pasangan suami istri berada dalam kesucian dan terhindar dari gangguan setan selama berhubungan intim.

Ulama besar Indonesia, Quraish Shihab menyampaikan, agar anak kelak menjadi anak yang sholeh dan sholehah, maka libatkanlah Allah SWT dalam penyatuan tersebut. Suami dianjurkan menggenggam tangan istri saat ejakulasi.

2. Membaca Doa sebelum Berhubungan Intim

Setelah berwudhu, hendaknya pasangan berdoa sebelum melakukan hubungan intim. Berdoa wajib dilakukan supaya penyatuan tubuh suami istri menjadi ibadah dan dapat menghasilkan keturunan yang saleh juga salihah dan taat kepada Allah SWT dan Rasul-Nya.

3. Lakukan Sesuai Ajaran Agama Islam

Islam telah mengatur setiap hubungan makhluknya, termasuk hubungan sesama manusia. Baik hubungan dengan orang yang lebih tua atau muda, teman sebayam termasuk hubungan intim suami istri.

Maka dari itu, perlu dipahami bagi para suami istri agar menerapkan syariat Islam dalam berhubungan intim. Hal ini agar hubungan yang dilakukan dapat mendapatkan pahala dan tidak dicampuri oleh setan.

Agar kehamilan dapat cepat terjadi dengan izin Allah SWT, berikut beberapa aturan dalam berhubungan intim sesuai ajaran Islam:

• Dalam keadaan bersih.

• Menggunakan wewangian.

• Berdandan sesuai kesukaan suami atau istri.

• Dilakukan di tempat tertutup.

• Berdoa.

• Pendahuluan (foreplay).

• Bersuci jika mengulangi,

• Mandi besar.

• Bagi istri, tidak diperkenankan menolak keinginan suami.

• Tidak boleh dilakukan saat istri sedang haid.

• Tidak boleh melalui dubur.

• Saling menjaga kerahasiaan.

4. Shalat Sunah Setiap Hari

Melakukan shalat sunah hajat setiap hari sampai istri hamil dapat mempercepat kehamilan. Dengan shalat sunah setiap hari, Allah SWT senantiasa akan mengetahui bahwa Anda bersungguh-sungguh untuk mempunyai keturunan.

Selain shalat hajat, Anda juga dianjurkan untuk rajin melakukan shalat tahajud setiap sepertiga malam. Berdoalah dengan sungguh-sungguh karena pada waktu inilah doa paling sering dikabulkan oleh Allah SWT.

5. Penuhi Sedekah dan Zakat

Sedekah dan zakat adalah pembuka pintu rezeki setiap manusia. Tak terkecuali rezeki berupa kebahagiaan dan momongan bagi pasangan suami istri. Dalam surat An-Nisa ayat 26, Allah berfirman:

“Dan (ingatlah), ketika Kami mengambil janji dari Bani israil (yaitu): Janganlah kamu menyembah selain Allah, dan berbuat kebaikanlah kepada ibu bapak, kaum kerabat, anak-anak yatim, dan orang-orang mskin, serta ucapkanlah kata-kata yang baik kepada manusia, dirikanlah salat, dan tunaikanlah zakat. Kemudian kamu tidak memenuhi janji itu, kecuali sebagian kecil daripada kamu, dan kamu selalu berpaling.” (QS. An-Nisa: 36). (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here