5 Disiplin Ala Aa Gym Agar Covid-19 Segera Berakhir

467
Aa Gym.
Aa Gym.

Jakarta, Muslim Obsession – KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menilai bahwa dengan disiplin, Insya Allah bisa menjadi ikhtiar mengurangi penyakit corona ini.

“Sahabatku, kondisi saat ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan petugas kesehatan, tapi juga menjadi tanggung jawab kita semua. Ayo kita bekerja sama, bahu membahu, tahan diri untuk mengatasi wabah ini,” imbau Aa Gym melalui Instagram, Jumat (3/4/2020).

Setidaknya, menurutnya ada 5 disiplin yang harus diterapkan agar wabah ini bisa segera berakhir.

Pertama, Disiplin Tidak ke Luar Rumah

Disiplin untuk tidak ke luar rumah. Sekuat tenaga ke luar rumah hanya seperlunya saja, jaga jarak dan hindari kerumunan.

Kedua, Disiplin Pakai Masker

Disiplin menggunakan masker agar percikan yang kita keluarkan tidak tersebar kemana-mana. Karena khawatir kitalah yang membawa virus itu kepada orang di sekitar kita.

Ketiga, Disiplin Menjaga Kebersihan

Mari kita disiplin untuk selalu menjaga kebersihan dengan standar yang benar. Selalu mencuci tangan dengan sabun dan rumah dijaga agar semuanya bersih.

Keempat, Disiplin Menjaga Vitalitas Tubuh

Disiplin menjaga daya tahan tubuh dengan olahraga dan makan dengan gizi seimbang. Minum yang banyak dan utamanya menjaga hati jangan sampai stress.

Kelima, Disiplin Beribadah dan Bersedekah

Disiplin untuk beribadah, mendekat dan meminta ampunan kepada Allah Ta’ala. Jangan lupa untuk bersedekah, karena sedekah adalah penolak bala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here