5 Alasan Kamu Wajib Kunjungi Azerbaijan!

2105
Baku, Ibu Kota Azerbaijan (Photo: Hindustan Times)

Muslim Obsession – Dianggap sebagai Tanah Api, Azerbaijan memiliki sejarah yang menarik, keajaiban alam, dan karakter musik yang unik. Azerbaijan memiliki sejarah dan budaya yang kaya dan membanggakan. Banyak keajaiban alam dan tradisi musik di negara tersebut yang memancing pariwisata.

Bagi Anda yang ingin merasakan destinasi luar biasa untuk dikunjungi, Azerbaijan pantas berada di peringkat teratas. Dan, inilah 5 alasan mengapa Anda harus menambahkan Azerbaijan dalam daftar destinasi wisata Anda!

 

Tanah Api

Banyaknya api alam yang berasal dari cadangan gas bawah tanah, menjadikan negara ini kaya energi. Orang-orang Azerbaijan sering menyebut negara mereka “Tanah Api”. Ungkapan ini berakar dari Zoroastrianisme, agama pemuja api yang mendominasi wilayah Azerbaijan modern sebelum ia mengadopsi Islam Syiah.

Kuil Api Baku yang berbentuk seperti pentagonal memiliki altar dengan api abadi yang dialiri oleh gas bawah tanah yang muncul ke permukaan dan menyala karena kontak dengan oksigen. Api merah muncul di tengah-tengah lambang negara Azerbaijan.

 

Gua Azokh

Gua Azokh adalah satu landmark paling penting di negara itu, kompleks enam gua Azix Magarasi yang mengesankan, terletak di wilayah Nagorny Karabakh, yang telah berada di bawah kendali Armenia sejak ditangkap selama konflik berdarah di awal 1990-an, setelah pecahnya Uni Soviet.

Gua batu kapur labirin yang dihiasi dengan stalaktit dan stalagmit dianggap oleh para arkeolog sebagai salah satu situs tertua manusia prasejarah di Eurasia, sejak 1,5 juta tahun lalu.

 

Warisan Tak Berwujud

Suatu bentuk seni yang rumit yang memadukan improvisasi musik tradisional Azerbaijan dan puisi klasik, Mugham mencerminkan periode-periode sejarah Azerbaijan yang berbeda dan kontak-kontaknya dengan bangsa Turki lainnya, seperti Persia, Armenia, dan Georgia.

Dibudidayakan oleh para anggota tarekat sufi dan para pemain drama keagamaan. Genre ini menampilkan penyanyi pria atau wanita yang diiringi oleh musisi yang memainkan alat musik tradisional, seperti kecapi leher panjang, biola berduri empat tali, dan tamborin besar.

 

Binatang Nasional

Hewan nasional yang menjadi maskot Azerbaijan adalah kuda Karabakh. Merupakan ras gunung-loncat dan ras berkuda yang dikenal karena kecepatan, kecerdasan, dan warna merah keemasannya.

Berkat keluwesan mereka, Karabakh adalah tempat yang ideal untuk olahraga nasional Azerbaijan, chovgan, permainan menunggang kuda seperti polo yang dimainkan di lapangan rumput datar, sangat asyik dimainkan oleh dua tim yang saling bersaing.

 

Sirkuit Kota Baku

Azerbaijan Baki Şəhər Halqası (Бакы Шәһәр Һалгасы) adalah sirkuit balap motor di Baku yang dibangun dekat Baku Boulevard. Satu putaran sirkuit memiliki panjang 6.003 kilometer (3.730 mil), menjadikannya sirkuit terpanjang kedua pada kalender Formula One.

Balapan Formula Satu perdana di sirkuit adalah Grand Prix Eropa 2016 dan acara dukungannya. Setahun kemudian, pada tahun 2017, sirkuit tersebut menyelenggarakan Grand Prix Azerbaijan yang pertama. Kabar baiknya, sirkuit ini dijadwalkan menjadi tuan rumah Formula 1 Azerbaijan Grand Prix pada 29 April 2018.

Ini akan menjadi lomba Formula 1 ketiga Azerbaijan. Azerbaijan adalah negara bekas Soviet kedua yang mengadakan perlombaan F1 setelah Grand Prix Rusia di resor Laut Hitam Sochi.

(Vina – Sumber: Hindustan Times)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here