4 ‘Dosa’ yang Menghambat Wajah jadi Glowing

104
Natasha Rizki (Foto: Ilustrasi/Instagram)

Muslim Obsession – Semua orang terutama wanita pasti mendambakan wajah yang cerah atau glowing. Segala cara bahkan dilakukan agar wajah tidak terlihat kusam.

Namun, tahukah Anda ada empat ‘dosa’ yang bisa menghambat wajah kita menjadi glowing.

Pertama, malas membersihkan wajah

Untuk memiliki wajah yang glowing, membersihkan wajah hukumnya harus alias ‘wajib’. Apalagi jika Anda memiliki aktivitas padat di luar rumah. Sinar matahari, debu dan kotoran bisa menjadi penyebab wajah kusam dan berminyak. Bersihkanlah wajah secara rutin, misalnya dengan berwudhu. Tidak terkecuali bagi wanita haidh, tetap harus rajin cuci muka ya!

Kedua, minum alkohol dan terlalu banyak minum kopi

Selain dilarang dalam Islam, alkohol juga menjadi ‘dosa’ penghambat wajah menjadi glowing. Selain itu, meminum kopi terlalu banyak bisa membuat wajah kering. Dikutip dari halodoc, kopi memberikan efek dehidrasi, salah satunya adalah hasrat ingin berkemih terus-menerus.

Ini juga berdampak pada kulit kering dan kusam karena sifat kopi yang “menguras” cairan di dalam tubuh. Ada banyak opini yang mengatakan dampak lain terlalu banyak konsumsi kopi bisa menimbulkan jerawat.

Ketiga, banyak makan makanan manis

Makanan manis memang enak. Tapi jika dikonsumsi terlalu banyak bisa menimbulkan sejumlah penyakit seperti diabetes. Tidak hanya itu, efek mengonsumsi gula juga bisa membuat kulit kusam dan berkerut. Gula disebut-sebut dapat menyebabkan peradangan dalam tubuh, dan ini adalah salah satu cara utama merusak kulit.

Keempat, malas mengganti sarung bantal

Mengganti sarung bantal memang hal sepele. Namun, jika Anda malas mengganti sarung bantal, tentu banyak debu dan kotoran yang menempel. Sehingga hal demikian dapat menimbulkan masalah kulit wajah, karena bagian wajah kita menempel di atasnya saat tidur.

(Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here