300 Mahasiswa Baru STAI Al-Aqidah Al-Hasyimiyah Ikuti Porstama

1928

Jakarta, Muslim Obsession – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Aqidah Al-Hasyimiyah menggelar Program Orientasi Studi dan Almamater (Porstama), Sabtu (20/10/2018). Acara yang dilaksanakan di kampus STAI Al-Aqidah Al-Hasyimiyah Jl. Kayu Manis Barat Jakarta Timur itu diikuti 300 mahasiswa baru.

Dr. Kamarusdiana yang mewakili Ketua STAI mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa baru. Ia berharap mereka belajar secara tekun dan serius mengikuti proses belajar agar selesai tepat pada waktunya.

“Proses belajar yang Anda ikuti akan menentukan masa depan Anda. Banyak hal yang dapat Anda lakukan kelak, jadi belajarlah dengan serius,” ujarnya.

Kamarusdiana menambahkan, proses belajar yang didapat dari kampus nantinya akan dibutuhkan untuk diri sendiri, lingkungan, masyarakat, bangsa, dan negara.

Wakil Ketua 1 STAI Al-Aqidah Al-Hasyimiyah, Dr. H. Kamarusdiana.

“Selama ini STAI telah menelurkan banyak orang hebat di masyarakat. Ada yang jadi dai, pengusaha, aktivis, guru, politikus, pejabat, dan lain sebagainya,” katanya.

STAI Al-Aqidah Al-Hasyimiyah merupakan STAI tertua di Indonesia. Didirikan pada tahun 1978 oleh dai kondang KH. Hasjim Adnan, kampus ini pernah dipimpin sejumlah ulama dan tokoh nasional, seperti KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan Prof. Dr. Saefuddin Zuhri.

Kampus ini juga menjadi satu-satunya STAI di Jakarta yang memiliki Ma’had Aly Terpadu. Saat ini STAI Al-Aqidah Al-Hasyimiyah memiliki beberapa program studi, di antaranya Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Agama Islam (PAI), Hukum Ekonomi Syariah (HES), Komunikasi Penyiaran Islam (KPI).

 

Reporter: Mohammad Zein, SE, MM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here