270 Anak Ikuti Sunatan Massal Jamaah Masjid RSUD Labuha

184

Labuha, Muslim Obsession – Jamaah Masjid Asy-Syifa (JMS) RSUD Labuha Halmahera Selatan menggelar kegiatan sosial berupa sunatan massal dan penyaluran sembako pada Sabtu-Ahad (9-10/11/19).

Masyarakat yang menjadi sasaran kegiatan ini adalah masyarakat yang terdampak gempa bumi Halmahera Selatan Juli lalu.

Tidak kurang dari 270 anak mengikuti sunatan massal yang di lakukan pada tiga lokasi berbeda yaitu di desa Wayaua, kecamatan Bacan Timur Selatan; desa Gandasuli, kecamatan Bacan serta RSUD Labuha yang juga menjadi pusat kegiatan.

“Saya senang, anak saya sudah disunat. Alhamdulillah, juga dapat sarung dan sembako,” kata Umrawati, salah satu orangtua anak yang mengikuti acara sunatan massal.

Menurut ketua panitia kegiatan Asfan La Hidu, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian JMS kepada masyarakat Halmahera Selatan.

“Sejak gempa beberapa waktu lalu, JMS telah melakukan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat. Tidak hanya sekadar tindakan kesehatan, JMS juga mendukung dakwah di Halmahera Selatan dengan mengirimkan dai di sejumlah desa yang terdampak gempa,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga mendapat support dari Laznas YDSF yang menyalurkan dana sosial sehingga kegiatan sunatan massal dan pembagian sembako ini berjalan dengan baik.

Selain itu ada juga kegiatan-kegiatan lain yang menyertai sunatan massal ini. Apalagi antusias warga cukup tinggi, sehingga tim medis yang melaksanakan sunatan massal cukup bekerja keras untuk menyelesaikan kegiatan.

“Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan lancar. Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada YDSF serta RSUD Labuha atas terselenggaranya kegiatan ini,” ungkap Asfan.

Hal senada juga disampaikan oleh kepala desa Wayaua, Bahrudin. Di desa Wayaua, ada 65 anak yang mengikuti sunatan massal.

“Tentunya saya mengucapkan terima kasih, karena kegiatan ini sangat membantu warga desa Wayaua yang ingin menyunatkan anaknya,” ungkap Bahrudin.

Acara yang dilaksanakan selama dua hari ini juga dilakukan penyerahan bingkisan sembako serta penyaluran bantuan yatim dan mualaf yang dipusatkan di RSUD Labuha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here