200 Pasangan  Muslim Nikah Massal di Gujarat 

757
200 Pasangan Muslim Nikah Massal di Gujarat, India (Photo: The Siasat Daily)

Ahmedabad, Muslim Obsession – Sedikitnya 200 pasangan Muslim menikah dalam sebuah upacara perkawinan massal yang diselenggarakan oleh Jamia Faizanul Quran dan Yayasan ISSA di daerah Saraspur di Ahmedabad, Gujarat, India.

Sebagaimana dilansir The Siasat Daily, Senin (5/3/2018), pasangan yang baru menikah juga diberi peralatan rumah tangga untuk memulai kehidupan baru mereka.

Tidak hanya itu, Jamia Faizanul Quran dan Yayasan ISSA juga mengorganisir pernikahan massal untuk pasangan Hindu setiap tahunnya. Salah satu guru di Faizan English School, menilai acara tersebut telah membantu umat Islam dari berbagai lapisan masyarakat.

“Kami datang bersama untuk melakukan pernikahan massal,” ujarnya.

Jamia Faizanul Quran dan Yayasan ISSA menyatakan, melalui kegiatan pernikahan massal, mereka ingin menyampaikan pesan kesetaraan. Mereka ingin membantu masyarakat kurang mampu agar dapat melakukan pernikahan semestinya.

Seorang pengantin wanita di acara nikah massal, menilai positif acara tersebut. Salah satunya, sebagai ajang berkumpulnya umat Islam.

“Kita memiliki keluarga miskin yang tidak mampu untuk menikah. Acara ini telah memberikan dukungan berupa bantuan finansial,” tandasnya. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here