200 Muallaf Ikut Kompetisi Musabaqah Tilawatil Al-Quran

417
200 Muallaf Ikut Musabaqah Tilawatil Al-Quran (Foto: The Peninsula)

Doha, Muslim Obsession – Pusat Kebudayaan dan Islam Abdullah Bin Zid Almahmud menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Al-Quran ke-6 Sheikh Jassem Bin Mohammed Bin Thani, sekitar 200 muallaf baru turut berpartisipasi dalam event tersebut.

“Para peserta yang baru masuk adalah para ekspatriat yang berasal dari 11 negara di Asia dan Afrika,” kata Sultan Sad Al Badar, anggota Panitia Penyelenggara Musabaqah Tilawah Al-Quran, seperti dikutip The Peninsula, Ahad (27/5/2018).

Tidak hanya pria, wanita juga turut serta dalam kompetisi Musabaqah Tilawatil Al-Quran, “bagian terpisah untuk orang yang baru masuk ditambahkan ke kompetisi untuk menciptakan kesempatan bagi mereka untuk berinteraksi dan belajar Al-Quran dengan benar,” kata Al Badar.

Persyaratan untuk berpartisipasi adalah waktu masuk Islam mereka tidak boleh lebih dari tiga tahun, sehingga para muallaf baru dapat berpartisipasi.

“Pusat Budaya dan Islam Abdullah Bin Zid Almahmud menyelenggarakan banyak program untuk para muallaf seperti pendidikan dan yang terkait dengan belajar Al-Quran dan bahasa Arab untuk membantu mereka bergabung dalam masyarakat Muslim,” kata Al Badar. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here