20 Finalis Putri Muslimah dapat Pembekalan Agama dari Kemenag

1004

Jakarta, Muslim Obsession – Sebanyak 20 finalis Putri Muslimah 2019 berkunjung ke gedung Kementerian Agama, Jum’at (26/4) di jalan MH. Thamrin Jakarta dan diterima oleh Dirjen Bimas Islam, Muhammadiyah Amin.

Kedatangan para wanita cantik ini untuk menerima pembekalan tentang materi keislaman sebagai bagian dari program karantina pemilihan bakat Putri Muslimah 2019.

Pada kesempatan itu, Dirjen didampingi Direktur Penerangan Agama Islam, Juraidi, mengapresiasi dan mendukung gelaran Putri Muslimah sebagai upaya pencarian bakat dan syiar Islam rahmatan lil alamin. Dalam materi pembekalannya, mantan Rektor IAIN Sultan Amay Gorontalo ini memaparkan program Kementerian Agama tahun 2019 yang disebut sebagai Tiga Mantra Kementerian Agama 2019, yaitu Moderasi Beragama, Kebersamaan Umat, dan Integritas Data.

Dirjen menjelaskan, pemilihan program Moderasi Dalam Beragama dilatari oleh kondisi umat pada waktu belakangan ini yang begitu mudah menyalahkan orang lain dan menyatakan hanya dirinya yang paling benar dan pantas masuk surga.

Menurut Guru Besar Ilmu Hadis ini, moderasi dalam beragama itu penting untuk dilaksanakan agar umat tidak mudah terprovokasi.

“Moderasi dalam beragama itu artinya kita ingin menyebarkan pemahaman agama yang tidak ekstrim kiri atau ekstrim kanan. Karena moderasi itu terambil dari kata moderat yang artinya tengah atau dalam bahasa agamanya tawassuth,” terangnya.

Siap Bekerja Sama

Dirjen menyambut baik tawaran salah seorang finalis asal Kota Bandung Nurul Bashirah yang siap bekerja sama untuk mensupport program Kementerian Agama, khususnya Ditjen Bimas Islam dengan platform mereka sebagai Putri Muslimah.

Dirjen berharap, Putri Muslimah dapat menjadi model atau corong dalam syiar Islam yang moderat di Indonesia. Sebab, dengan slogan akhlak, bakat, dan cantik Putri Muslimah, syiar dan dakwah Islam Moderat lebih mudah diterima masyarakat.

“Kami sangat terbuka bekerja sama dengan para Putri Muslimah. Nanti kita bicarakan teknisnya seperti apa. Apakah di setiap kegiatan Ditjen Bimas Islam melibatkan para Putri Muslimah, karena kegiatan kami banyak dan ada di seluruh Indonesia,” katanya.

Puteri Muslimah Indonesia 2019 adalah sebuah ajang pencarian bakat bagi para muslimah berbakat yang digelar oleh Indosiar untuk kelima kalinya. Setelah melangsungkan audisi terbuka di 4 kota, special hunt di 7 kota hingga audisi online di seluruh Indonesia, kini telah terpilih 20 finalis Puteri Muslimah Indonesia 2019 terbaik yang siap memperebutkan gelar Puteri Muslimah Indonesia 2019.

Malam Puncak Puteri Muslimah Indonesia 2019 akan ditayangkan Indosiar pada hari Senin, 29 April 2019 LIVE pukul 18.30 WIB dari Studio 6 EMTEK City. Sejumlah tokoh dan pigur publik yang kompeten di bidangnya didapuk sebagai dewan juri, yaitu Yenny Wahid, Deddy Mizwar, Dude Harlino, Baim Wong, Zaskia Adya Mecca, Oki Setiana Dewi dan Diera Bachir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here