20 Dokter Muslim Buka Klinik Gratis di Ohio

57
Masjid di Ohio (Foto: Toledo Blade)

Ohio, Muslim Obsession – Sekelompok dokter Muslim telah bergandengan tangan untuk membuka klinik gratis di dalam Islamic Center of Cleveland Parma, Ohio utara.

“Kami memiliki kemampuan, kami memiliki potensi, kami memiliki sumber daya. Karena itu, kita akan meluangkan waktu untuk membnatu mereka yang membutuhkan perawatan kesehatan,” jelas Dr. Mansoor Ahmed, salah satu dokter yang menjadi sukarelawan di klinik, seperti dikutip AboutIslam, Senin, (25/3/2019).

Dijalankan oleh 20 dokter Muslim, Cleveland Ibn Sina Clinic menawarkan layanan perawatan pada akhir pekan untuk pasien yang tidak diasuransikan dari semua agama dan masyarakat. Klinik ini akan menawarkan perawatan untuk gangguan tidur, asma, alergi, obat pernapasan, dan kondisi kesehatan mental. Layanan dan operasi medis di klinik Islam akan dibiayai melalui sumbangan bulanan dan penggalangan dana.

Masjid Ohio memang rutin menggelar aktivitas sosial. Sebelumnya, sejumlah masjid di Ohio, Amerika menggelar Open Mosque untuk masyarakat umum. Kegiatan yang berlangsung sejak pada Desember 2018 ini bertujuan agar masyarakat dapat lebih mengenal tetangga Muslim mereka pada tingkat yang lebih pribadi.

Ammar Ahmad Awan dari Masjid Omar Ibn El-Khattab mengatakan, lewat acara ini, masyarakat akan mendapat informasi yang benar tentang Muslim. Ia mengajak untuk menggali informasi mengenai Muslim dari Muslim itu sendiri.

Acara Open Mosque ini sendiri sebenarnya bukan yang pertama kali di Amerika. Masjid-masjid di Massachusetts membuka pintu mereka pada 8 April untuk menyambut tetangga-tetangga mereka dari semua agama. Hal ini sebagai upaya untuk membawa orang-orang lebih dekat dan melawan kesalahpahaman anti-Islam. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here