2.186 Ekspatriat di UEA Masuk Islam

694
Umat Muslim sedang melaksanakan shalat berjamaah (Foto: Istimewa)

Dubai, Muslim Obsession – Awal tahun 2018, Dar Al Ber Society mencatat ada 2.186 ekspatriat yang memeluk Islam di Uni Emirat Arab (UEA). Dar Al Ber Society ialah pusat yang bekerja untuk memperkuat nilai-nilai dan konsep-konsep Islami yang otentik di dalam hati para Mualaf.

Angka-angka ini termasuk 1.993 individu yang memeluk Islam di Dubai dan 193 di cabang Ras asosiasi Al-Khaimah. Abdullah Ali bin Zayed Alfalasy, CEO Dar Al Ber, mengatakan bahwa melalui Pusat Informasi Islaminya, asosiasi tersebut berusaha untuk mempromosikan budaya Islam dan menyoroti nilai-nilai toleransi, moderasi dan perdamaian dengan populasi asing di UEA.

Rashid Al Junaibi, Direktur Pusat Informasi Islam-Dubai, mengatakan pesatnya orang-orang yang memeluk Islam dipengaruhi dan terinspirasi oleh faktor-faktor yang berbeda, yang paling penting, kemuliaan karakter dan standar moral yang tinggi yang ditunjukkan oleh Muslim di negara tersebut.

“Seperti aktivitas mendengarkan Al-Quran dan Adzan, melihat umat Muslim selama shalat di masjid, dan banyak faktor lain yang menyebabkan mereka mengetahui keindahan dan keunggulan Islam,” kata Al Junaibi seperti dilansir Khaleej Times, Senin (13/8/2018).

Dia mencatat bahwa selama enam bulan terakhir pusat ini menyelenggarakan berbagai kegiatan dakwah, pendidikan, budaya dan rekreasi, termasuk mendistribusikan 436.660 materi pendidikan di lokasi yang berbeda di stand budaya, memberikan 1.951 kelas dan ceramah yang membahas aspek agama, budaya dan sosial Islam.

Dia menunjukkan peran penting masyarakat Muslim dalam menghadirkan keindahan Islam dan nilai-nilai damai, yang mempromosikan kejujuran, keadilan, toleransi dan kerja sama dengan orang lain. (Vina)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here