2.000 Masker di RS Prancis Raib Digondol Pencuri

425
Masker

Prancis, Muslim Obsession – Sekitar 2.000 masker telah dicuri dari sebuah rumah sakit di kota Prancis selatan Marseille di tengah wabah coronavirus. Demikian pernyataan otoritas kesehatan, Selasa (4/3/2020).

Masker itu diambil dari bagian rumah sakit Conception yang hanya dapat diakses oleh staf dan pasien yang telah menjalani operasi.

Otoritas rumah sakit Marseille (AP-HM) mengatakan kepada AFP bahwa AP-HM segera meluncurkan penyelidikan internal untuk menemukan pelakunya.

Ia juga meyakinkan bahwa rumah sakit memiliki cukup masker untuk melanjutkan operasi seperti biasa, tetapi ia telah memesan lebih banyak dan mengambil langkah-langkah untuk mengamankan stok masker dan gel tangan sanitasinya.

Berita pencurian itu datang ketika Presiden Emmanuel Macron mengumumkan bahwa pihak berwenang akan meminta kembali semua stok masker dan produksi sebagai tanggapan terhadap wabah coronavirus. Macron mengatakan masker-masker itu akan dicadangkan untuk pasien coronavirus dan profesional kesehatan.

Diketahui, empat orang telah meninggal karena virus di Perancis, yang memiliki 204 kasus penyakit yang dikonfirmasi.

Masker wajah juga menarik perhatian pencuri di Jepang, yang melarikan diri dengan sekitar 6.000 masker dari rumah sakit di kota Kobe barat pada pertengahan Februari.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here