16 Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Dibangun Sepanjang 2019

82

Serang, Muslim Obsession – Sepanjang tahun 2019 ini, Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama sudah membangun 16 Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu.

Gedung-gedung tersebut dibangun dengan skema pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

Sekretaris Ditjen PHU Ramadhan Harisman, mengatakan selain di Pandeglang, Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu dibangun di Kabupaten Malang, Kota Padang, Kabupaten Bekasi,  Kabupaten Cirebon,  Kota Semarang, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Tuban, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Jember, Kota Bandar Lampung, Kota Pontianak, Kabupaten Wajo, dan Kabupaten Lombok Tengah.

Ramadhan menjelaskan, Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu di Kabupaten Pandeglang menjadi yang pertama diresmikan oleh Gubernur Banten, September 2019.

“Kami titipkan dan menjadi kebanggaan kita bersama kalau Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu dan Asrama Haji itu bagus,” kata Ramadhan, seperti dikutip dari Kemenag, Kamis (31/10/2019).

Ia berharap, pembangunan gedung tersebut bisa bermanfaat bagi jamaah haji dan umrah.

Ramadhan juga mengingatkan, penggunaan dana SBSN harus disikapi dengan hati-hati. Proses pembangunannya juga harus selesai dan tidak boleh mangkrak.

“Silahkan bapa- bapak bertanya dengan Kanwil Banten dan Kankemenag Kabupaten Pandeglang untuk Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu bagaimana bisa lebih cepat selesai dari target yang telah ditentukan,” pesannya.

Atau, Ramadhan melanjutkan, bisa juga bertanya pada UPT Asrama Haji Makasar dan UPT Asrama Haji Pariaman, bagaimana pembangunan asrama haji lebih cepat dari target yang ditentukan. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here