15 Tahun Nabung untuk Kurban Sapi, Nenek Sumiyati Dihadiahi Umrah

100

Kutai Kartanegara, Muslim Obsession – Jerih payah dan ketekunan Nenek Sumiyati (71) menabung 15 tahun untuk bisa berkurban satu ekor sapi dan kambing akhirnya mendapat apresiasi dan perhatian dari Bupati Kutai Kertanegara ( Kukar) Edy Damansyah.

Edy mengaku terharu dengan kegigihan Sumiyati untuk mau berkurban dengan cara menabung 15 tahun lamanya. Nenek yang diketahui bekerha sebagai seorang penyabu jalan ini pun, akhirnya diganjar hadiah umrah oleh bupati sebagai bentuk apresiasi.

“Meski di tengah keterbatasannya tapi nenek (Sumiyati) masih bisa berkurban untuk banyak orang. Karena itu, saya beri dia hadiah umrah gratis,” kata Edy, Selasa (4/8/2020).

Menurut Edy, sosok nenek Sumyati patut dicontoh. Sebab, punya tekad dan keinginan kuat untuk berkurban. Meski usia tidak lagi muda, tapi semangatnya untuk bekerja patut dicontoh. “Kita doakan semoga beliau diberi kesehatan dan umur panjang,” pungkas dia.

Diberitakan sebelumnya, pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Jumat (31/8/2020) Sumiyati menyumbang satu ekor sapi dan kambing untuk kurban.

Dua hewan tersebut ia beli dengan harga sapi Rp 18 juta dan kambing Rp 4,7 juta. Uang itu merupakan hasil keringat kerjanya yang ditabung selama 15 tahun.

“Saya tabung pakai emas. Hasil kerja, hasil jualan, campur aduk sedikit demi sedikit saya beli emas,” terang dia.

Setelah 15 tahun lamanya, Sumiyati mendapat empat gelang emas dan cincin. Gelang dan cincin emas itu kemudian dia jual senilai Rp 19 juta ditambah dengan uang tabungan hasil jualan Rp 5 juta.

Uang itu yang ia gunakan untuk beli sapi dan kambing. Saat ini nenek Sumiyati sebagai penyapu jalan di Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kutai Kartanegara.

Setiap bulan, dia terkadang mendapat gaji Rp 2,5 juta. Selain menyapu jalan, Sumiyati juga jualan kecil-kecilan di tepi Jalan Diponegoro, Tenggarong. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here