12.000 Guru Madrasah Bakal Ikuti Jalan Sehat Bersama Menag

603

Bekasi, Muslim Obsession – Tak kurang dari 12.000 guru madrasah akan mengikuti jalan sehat bersama Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Islamic Center Kota Bekasi, Jawa Barat.
Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) yang diperingati setiap 25 November.

Kegiatan ini diselenggarakan Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Kementerian Agama RI yang puncaknya akan diperingati di Surabaya pada 26 November 2018 mendatang.

Direktur GTK Madrasah Suyitno mengatakan, jalan sehat akan digelar pada Minggu, 11 November 2018. Ia menegaskan diperkirakan tidak kurang 12.000 guru madrasah yang akan mengikuti jalan sehat ini.

“Dengan jalan sehat, kita bisa sekalian berolahraga, bisa menumbuhkan semangat, sportivitas, dan meningkatkan motivasi kerja,” ujar Suyitno, Jumat (9/11/2018) seperti dilansir NU.

Jalan sehat akan dipusatkan di Islamic Center Bekasi. Dijadwalkan hadir dalam kegiatan ini, Walikota Bekasi, para  Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, dan Kasi Pendidikan Madrasah.

Peserta jalan sehat terdiri dari Guru Madrasah (RA, MI, MTs dan MA), Kepala Madrasah (RA, MI, MTs dan MA), Pengawas Madrasah, Karyawan Kemenag Pusat dan daerah, Organisasi Profesi Guru.

Panitia menyebut bahwa kegiatan ini tidak hanya diikuti kalangan guru, tetapi juga masyarakat umum. Jalan sehat ini sifatnya gratis tanpa pungutan biaya. Pihak panitia pun menyiapkan banyak hadiah dan hiburan Islami.

Jalan sehat akan start dan finish di halaman Islamic Center Kota Bekasi.

Adapun rutenya dimulai dari Islamic Center Kota Bekasi menuju Bekasi Cyber Park, kemudian  ke arah Gelanggang Olahraga Kota Bekasi. Rute dilanjutkan melewati Komplek Pemkot Bekasi dan kembali ke Islamic Center. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here