10 Ucapan Selamat Idul Fitri Pas Banget di Tengah Pandemi

290
Ilustrasi: Seorang Muslimah sedang menggunakan handphone. (Foto: itl)

Muslim Obsession – Hari Raya Idul Fitri menjadi momen yang paling dirindukan bagi umat Muslim. Karena pada hari spesial itu, kita bisa berkumpul bersama orang-orang tersayang.

Namun, meski lebaran tahun ini rasanya sepi karena masih pandemi, kita tetap harus merayakan hari besar umat Islam ini dengan kebahagiaan dan suka cita.

Kita juga masih bisa meluapkan rindu lewat ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H seperti 10 pilihan berikut ini:

1. Lebaran kali ini masih beda. Rindu kian memuncak tanpa kehadiran keluarga. Meski semua terasa berat, namun yakinlah ini demi kebaikan bersama. Untuk itu, dari beribu kilometer jarak kita, ingin kusampaikan permohonan maaf lahir batin di hari yang suci ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

2. Salam sehat untukmu keluargaku yang jauh dari pandangan, namun lekat selalu dalam ingatan. Dari lubuk hati yang terdalam, mohon maaf jika aku punya kekhilafan. Aku sampaikan ucapan selamat hari lebaran. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan. Eid Mubarak!

3. Di hari yang fitri ini, mari bersihkan hati yang kotor dari rasa benci dan dendam. Mari saling memaafkan meski hal itu berat dilakukan. Mari saling menanam kasih sayang, meski jarak temu kita semakin merenggang. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, teman!

4. Semangat lebaran meski sulit berkumpul seperti tahun silam. Mari tetap rayakan hari kemenangan tanpa dendam dan kesedihan. Meski jarak memisahkan, tetap kuatkan tali kasih sayang. Taqabballallahu minna wa minkum shiyamana wa shiyamakum. Eid Mubarak!

5. Lebaran yang paling dirindukan adalah saling berjabat tangan. Namun, sayangnya kita harus mematuhi protokol kesehatan. Untuk itu, maukah kita tetap saling bermaafan? Mari berjabat tangan melalui hati yang bersih. Tidak saling bersentuhan, tapi rasanya menelusup hingga relung kerinduan. Selamat lebaran aku ucapkan. Semoga kita semua selalu dalam naungan Tuhan.

Baca Juga: Intip Yuk, Khas Baju Lebaran dari 10 Negara di Dunia

6. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Tetap semangat merayakan hari kemenangan dengan syukur dan kebahagiaan. Bagi yang jauh di perantauan, semoga lebaran tetap membawa kehangatan. Semoga rindu yang sudah meluap di hati, kelak akan terganti dengan usainya pandemi ini. Aamiin.

7. Lisan ini sering kali menciptakan luka. Jari jemari ini mungkin tak sengaja membuatmu kecewa. Jika saja pintu hatimu bisa kuketuk untuk memohon maaf, maka aku akan mengetuknya ratusan kali hingga kau buka. Sahabat, mohon maaf lahir batin. Selamat lebaran dan semoga kita bisa saling bermaaf-maafan. Eid Mubarak!

8. Sudah sekian purnama kita tidak bersua. Menyeruput teh dan saling menumpahkan cerita. Lebaran kedua ini sudah tiba lagi. Rasanya masih sama tanpa jabat tangan dan pelukan. Sungguh, aku katakan rindu ini kian membuncah tanpa pertemuan kita. Salam cinta untukmu. Meski lebaran tanpamu hampa, mari tetap bahagia! Eid Mubarak!

9. Batasan ini membuat kita berjauhan. Semua memang tak lagi sama. Tapi hatiku masih dengan rindu yang sama. Meski kita tak bisa saling berjabat tangan, tapi kita tetap bisa saling memaafkan. Taqabballallahu minna wa minkum shiyamana wa shiyamakum. Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442.

10. Banyak rindu yang belum terbayarkan dari hari lebaran yang terlewatkan tanpa pertemuan. Banyak cinta yang hanya tersampaikan lewat virtual saja. Tapi mungkin juga banyak luka yang tak sengaja aku torehkan di benakmu. Di momen spesial ini, maka aku sampaikan permohonan maaf sedalam-dalamnya. Semoga kamu selalu sehat. Minal Aidin wal Faizin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here