10 Terakhir Ramadhan, Garuda Indonesia Sediakan Al-Quran bagi Penumpang Muslim

504
Garuda Indonesia Airlines

Jakarta, Muslim Obsession – Memasuki 10 hari terakhir bulan Ramadhan, perusahaan penerbangan Garuda Indonesia menyediakan Al-Quran untuk penumpangnya sebagai bagian dari layanan penerbangan khusus Ramadhan, yang beroperasi dari 26 Mei hingga 5 Juni.

Wakil Sekretaris Perusahaan Garuda Indonesia M. Ikhsan Rosan menyatakan ingin memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para penumpang Muslim selama 10 hari terakhir bulan Ramadhan.

Dalam pernyataan resmi, dia mengatakan bahwa penumpang dapat meminta Quran dari pramugari dan mengembalikannya sebelum tiba di tujuan.

“Kami juga telah memperkenalkan versi audio Al-Quran yang dapat ditemukan di hiburan dalam penerbangan kami,” kata M. Ikhsan, dan bahwa penumpang dapat mengakses rekaman melalui menu “Dunia Islam”.

Dikutip dari The Jakarta Post, Rabu (29/5/2019) program ini ditawarkan di 157 rute domestik Garuda dan 22 rute internasional ke dan dari Jakarta, dengan masing-masing penerbangan membawa maksimal empat salinan Al-Quran.

Ini bukan prosedur pertama yang diambil oleh berbagai maskapai penerbangan untuk mengakomodasi penumpang Muslim.

Sebelumnya, pada Januari 2019, Pakistan International Airlines (PIA) memutuskan untuk menyambut penumpang dengan Burda Sharif yang terkenal, sebuah pujian untuk Nabi Muhammad.

Selaian itu, ada juga Malaysia Airlines yang meluncurkan pada Februari 2019, layanan pertama di dunia yang didedikasikan untuk peziarah Muslim yang bepergian untuk Haji dan Umrah dari negara-negara di Asia Tenggara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here