10 Keutamaan Shalat Subuh, Nomor Terakhir Paling Luar Biasa

988
prayer-in-mosque
Ilustrasi: Muslim Kashmiri shalat Subuh berjamaah. (AP Photo/Dar Yasin)

Muslim Obsession – Shalat Subuh tepat waktu dan dilakukan secara berjamaah merupakan kebiasaan orang-orang shalih. Demikian dikatakan Pimpinan AQL Islamic Center Ustadz Bachtiar Natsir (UBN) dalam sebuah tayangan yang diunggah akun pribadinya di YouTube.

Bahkan menurut Sekjen MIUMI tersebut, setidaknya ada sepuluh keutamaan yang bakal didapat orang-orang yang melaksanakan shalat Subuh.

Pertama, mendapat jaminan Allah subhanahu wa ta’ala. Hal ini berdasarkan hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, “Barang siapa yang melaksanakan shalat Subuh maka dia berada dalam jaminan Allah. Maka jangan sampai Allah menuntut kalian sesuatu apa pun pada jaminan-Nya. Karena barangsiapa yang Dia tuntut pada jaminan-Nya, pasti Dia akan mendapatkannya. Kemudian dia akan ditelungkupkan pada wajahnya di dalam neraka,” (HR. Muslim, dari Jundub ibn Abdillah Al-Bajali radhiallahu ‘anhu).

Kedua, orang yang melaksanakan shalat Subuh berjamaah dan sebelumnya juga melaksanakan shalat Isya berjamaah maka ia mendapatkan pahala seperti ia telah melaksanakan shalat sepanjang malam.

Informasi ini didasarkan pada hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, “Barang siapa yang melakukan shalat Isya berjamaah, maka dia sama seperti manusia yang melakukan shalat setengah malam. Barang siapa yang melakukan shalat Subuh berjamaah, maka dia sama seperti manusia yang melakukan shalat malam sepanjang waktu malam itu,” (HR. Muslim, dari Utsman bin Affan radhiallahu ‘anhu).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here