Sekjen PBB Sampaikan Duka Mendalam untuk Lombok

71
Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres (Foto: International Alliance of Women)

Jakarta, Muslim Obsession – Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres sedih dengan hilangnya nyawa, cedera dan kerusakan yang disebabkan oleh gempa bumi di pulau Lombok, Indonesia. Demikian dikatakan wakil juru bicara PBB Farhan Haq, Senin (6/8/2018) waktu setempat.

Dalam sebuah pernyataan melalui Farhan Haq, yang dilansir Xinhua, Guterres menyampaikan belasungkawa kepada keluarga para korban dan kepada pemerintah serta bangsa Indonesia. Dia berharap korban yang terluka dapat cepat pulih.

Dia juga mengatakan PBB siap untuk mendukung upaya penyelamatan dan bantuan yang berkelanjutan jika diperlukan. Gempa berkekuatan 7,0 SR mengguncang Lombok pada Ahad (5/8/2018) dengan pusat gempa di sekitar 18 km barat laut kabupaten Lombok Timur dan 15 km di bawah bumi.

Hingga Selasa (7/8/2018) korban tewas nyaris mencapai 100 orang dengan lebih dari 200 orang luka-luka. Gempa bumi juga terasa kuat di Pulau Bali dan provinsi Jawa Timur. Indonesia rentan terhadap gempa, karena terletak di daerah-daerah rawan gempa atau yang sering disebut Cincin Api Pasifik. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here