Sandiaga Uno, Calon Unggulan Terbaru Prabowo

90
Anies dan Prabowo
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) saat satu panggung dengan Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Ahad (5/2/2018).

Jakarta, Muslim Obsession Di samping nama cawapres Jokowi yang masih misteri, nama bakal cawapres Prabowo mulai terlihat jelas.

Seperti diketahui, hasil Ijtima’ Ulama melahirkan rekomendasi dua nama sebagai pasangan Prabowo, yakni Salim Segaf Al-Jufri dan Ustadz Abdul Somad sebagai pasangan cawapres di Pilpres 2019.

Namun kemungkinan besar Prabowo akan mengangkat dua nama lain yakni politisi Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan kader Partai Gerindra yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

“Sampai dengan tadi ada dua nama, pagi tadi. Pak AHY dengan Pak Sandi ya,” kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di kediaman Prabowo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2018).

Wacana ini diperkuat oleh Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan. Menurut Hinca, kandidat cawapres tersebut akan dibahas dalam pertemuan antara Prabowo dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Kamis (9/8/2018).

Hinca menuturkan, Partai Demokrat belum mengambil keputusan terkait kandidat cawapres Prabowo yang telah mengerucut menjadi dua nama, yakni AHY dan Sandiaga Uno.

Namun, dia juga menegaskan bahwa Partai Demokrat tidak pernah menyodorkan AHY sebagai salah satu kandidat cawapres. Lalu, mengapa nama Sandiaga Uno kemudian tiba-tiba melambung sebagai calon unggulan terbaru cawapres Prabowo?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here