Restoran Menu Halal Pertama Dibuka di Dearborn

106
Kota Dearborn, Michigan, AS (Photo: Istimewa)

Dearborn, Muslim Obsession – Restoran Sonic membuka lokasi baru di Kota Dearborn, Michigan, Amerika Serikat, dengan menyajikan menu makanan halal pertama di kota tersebut.

Lokasi Restoran Sonic dibuka pada Rabu (25/4/2018) waktu setempat. Salah satu alasan mereka menyiapkan menu halal ialah karena 50 persen dari populasi di Dearborn adalah Muslim.

“Kami meneliti itu, maka untuk melayani keduanya (Muslim dan non-Muslim), kami menyiapkan menu makanan halal,” ujar pemilik restoran Tom Fakih, dilansir situs berita Detroit, Kamis (26/4/2018).

Fakih menerangkan, bahwa contoh makanan halal ialah daging yang disiapkan sesuai syariat Islam. Dia mengaku bangga bisa menjadi pelopor restoran yang menyiapkan makanan halal bagi pelanggan Muslim.

Restoran akan memisahkan penyimpanan daging halal. Di samping itu, Fakih mengaku restoran Sonic sudah mengantongi sertifkat halal.

“Di dapur, daging halal tidak hanya disimpan secara terpisah, tetapi juga dimasak di atas panggangan yang benar-benar berbeda. Tentu dengan kualitas yang sama,” ungkapnya.

Restoran Sonic baru di Dearborn akan dibuka mulai pukul 9 pagi hingga tengah malam hampir setiap malam. Menyajikan makanan halal dan non-halal. Fakih mengatakan jam operasional akan diperpanjang selama musim panas. (Vina)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here