Para Pejabat Bandara King Abdulaziz Gelar Pertemuan untuk Sambut Jamaah Haji

48
Persiapan Menyambut Jemaah Haji 2018 (Foto: Arab News)

Jakarta, Muslim Obsession – Pemerintah Arab Saudi terus menyiapkan berbagai hal terkait penyelenggaraan ibadah haji tahun 1439H/2018M. Salah satu persiapannya adalah di Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah, Arab Saudi (KAIA).

Baru-baru ini, para pejabat di Bandara tersibuk Arab Saudi itu mengelar pertemuan dalam rangka mengawasi rencana operasional untuk musim haji. Pertemuan dilakukan sebagai langkah mempersiapkan diri untuk menyambut jemaah haji.

Direktur umum bandara, Essam Nour, bertemu dengan sektor pemerintah yang beroperasi di bandara untuk membahas rencana tersebut. Nour berbicara tentang rencana operasional selama musim haji tahun ini.

“Operasional tersebut dilaksanakan di bawah pengawasan Otoritas Penerbangan Sipil Umum, serta lembaga pemerintah dan lembaga sipil. Rencana ini bertujuan untuk memastikan kenyamanan serta keselamatan semua jemaah mulai dari kedatangan mereka di Jeddah hingga mereka kembali ke negara asal masing-masing,” ujarnya seperti dilansir Arab NewsSenin (9/7/2018).

Ia mengatakan rencana operasional itu akan dimulai pada 15 Agutus 2018. Menurutnya, jumlah jamaah yang tiba dan berangkat melalui bandara King Abdulaziz diperkirakan akan mencapai sekitar 2,98 juta. Selain itu, kata Essam, bandara tersebut telah menunjukkan prestasi yang besar selama musim umrah terakhir. Mulai dari bulan Muharram hingga sepersepuluh Syawal tahun ini, lebih dari 9 juta jamaah umrah datang dan berangkat melalui 30 ribu penerbangan udara di bandara tersebut.

Sekadar informasi, KAIA, yang terletak 19 km di utara Jeddah, adalah bandara terbesar ketiga di Kerajaan Saudi. Bandara tersebut menerima sebagian besar jamaah yang datang melalui perjalanan udara. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here