Naufal: Peringatan Nuzulul Quran Tumbuhkan Ghirah Islam

56
Sekertaris Umum PDM Kabupaten Bogor, Naufal Ramadian (Foto: Ade Irawan)

Bogor, Muslim Obsession – Pemuda Muhammadiyah Ranting Ciasihan menggelar peringatan Nuzulul Quran 1439 H/2018 dengan tema “Membentuk Pribadi Muslim yang Disiplin Dalam Beribadah dan Menjunjung Nilai-Nilai Keagamaan Serta Mengedepankan Moralitas”, di MI Muhammadiyah Ciasihan, Senin (11/6/2018).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Pimpinan Ranting Muhammadiyah Ciasihan, Ujang Kosasih dan Sekertaris Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bogor, Naufal Ramadian. Meski acara tersebut dibarengi dengan turun hujan tapi warga sekitar tetap semangat untuk menghadiri peringatan Nuzulul Quran dari yang muda hingga yang tua.

Naufal mengapresiasi kegiatan Nuzulul Quran yang diselenggarakan Pemuda Ranting Muhammadiyah karena berjalan lancar dan baik, terlebih dalam kegiatan tersebut diisi dengan beragam acara mulai dari sambutan tokoh, pembagian hadiah lomba dan penampilan lagu-lagu religi (Dakwah bin Nasyiidah) yang membangkitkan ghirah ber-Islam yang berkualitas.

“Peringatan Nuzulul Quran ini cukup berkesan karena dilaksanakan dengan penyelenggaraan yang rapi dan di dominasi oleh anak muda (IPM dan PM), mudah-mudahan kedepan terus dapat dilaksanakan secara konsisten dan berkelanjutan,” ungkapnya.

Sebagai informasi, di Indonesia peringatan turunnya Al-Quran ini terkadang diwujudkan oleh masyarakat dalam berbagai acara, seperti dengan mengadakan pengajian umum, merayakannya dengan pertunjukan pentas seni, semisal qasidah, anasyid dan lainnya. Dan tidak jarang pula yang memperingatinya dengan mengadakan pesta makan-makan. (Bal)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here