Muslim di London Meningkat, Pemerintah Diminta Perluas Masjid

66
London Ontario (Foto: SixFive)

London, Muslim Obsession – Komunitas Muslim di London, Ontario, kini berkembang pesat. Dampaknya, muslim di sana kesulitan mendapatkan tempat untuk shalat Jumat.

Melihat kondisi itu, Profesor dari Universitas Barat, Yahya Kharrat meminta agar pemerintah memperluas tempat masjid atau membangun masjid baru.

“Seperti yang Anda ketahui, komunitas Muslim semakin besar dan semakin besar. Tempat untuk shalat Jumat tidak cukup, jadi (masjid) harus diperluas atau membangun masjid kembali, untuk kenyamanan mereka yang ingin berdoa, ”kata Yahya Kharrat, seperti dilansir About Islam, Selasa (31/7/2018)

Setiap Jumat, ruang doa, serta ruang bawah tanah masjid, menjadi begitu ramai dengan jamaah yang datang ke masjid. Beberapa jamaah mengatakan bahwa parkir di masjid terisi penuh dalam hitungan menit dan mereka sering mendapati diri mereka harus parkir di jalan atau di berbagai plaza.

Karena itu, para pejabat masjid sudah mulai mencari tempat lain untuk membangun masjid dan pusat komunitas yang lebih besar. “Kami membutuhkan lebih banyak ruang, tidak hanya untuk berdoa, tetapi juga untuk kegiatan lainnya, sudah saatnya komunitas kami mulai mengakomodasi,” tukasnya. (Bal)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here