Makin Berkibar, Ini Strategi Emmy Haryanti Jadikan Bank Mega Syariah Semakin Dikenal

532
Emmy Haryanti 1
Direktur Utama Bank Mega Syariah Emmy Haryanti. (Foto: Edwin B/Obsessionnews.com)

Jakarta, Muslim Obsession – Di tengah menjamurnya bisnis perbankan syariah dengan persaingannya yang ketat, Bank Mega Syariah yang berdiri sejak 14 tahun lalu sampai saat ini masih bisa survive bahkan semakin tumbuh dan berkibar dengan baik.

Berbagai inovasi bisnis dikembangkan sebagai strategi agar perusahaan perbankkan ini tetap eksis. Salah satunya dengan adanya beraneka promo, dan kelebihan yang diberikan manajemen kepada para nasabah.

Saat berkunjung ke kantor Obsession Media Group (OMG) di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (4/7/2018) Presiden Direktur Bank Mega Syariah Emmy Haryanti mengungkapkan, sampai pertengahan tahun 2018 ini rasio kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) gross Bank Mega Syariah mengalami perbaikan dengan tren yang terus menurun. Di sisi lain angka pendapatan Bank Mega Syariah disebut juga terus mengalami kenaikan.

Emmy Haryanti 3

Emmy Haryanti 2
Direktur Utama Bank Mega Syariah Emmy Haryanti dan Chairman Obsession Media Group (OMG) Usamah Hisyam di kantor OMG di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (4/7/2018). (Foto: Edwin B/OMG)

Ia menyebutkan Bank Mega Syariah satu-satunya bank yang bisa memberikan diskon 5% untuk setiap transaksi di bawah naungan CT Corp, di antaranya Transmart Carrefour, Metro, Coffee Bean & Tea Leaf, Wendy’s,Baskin&Robbins, Trans Studio, Kid City, dan Trans Studio Mini.

Menurutnya, program diskon ini merupakan komitmen dari Bank Mega Syariah untuk selalu memberikan yang terbaik kepada para nasabahnya, sekaligus menunjukkan produk syariah tidak kalah menarik dengan produk konvensional

“Jadi saya rasa tidak ada bank syariah di Indonesia yang berani menawarkan diskon seperti itu kepada nasabah, kecuali Bank Mega Syariah. Karena pasti ditutup dong. Ini yang dimiliki kita yang tidak dimiliki yang lain,” ujar Emmy saat berbincang-bincang dengan Chairman OMG Usamah Hisyam yang didampingi tim redaksi.

Tidak hanya di Transmart Carrefour, program diskon 5% juga berlaku di Metro Departement Store, Index Living Mall, dan Kid City. Bahkan kata dia, Diskon lebih besar sebesar 10% juga akan didapatkan pengguna kartu debit Bank Mega Syariah apabila bertransaksi di Coffee Bean & Tea Leaf, Wendy’s, Baskin Robbins, dan TransStudio.

Emmy Haryanti 4

Emmy Haryanti 5

“Tentunya dengan berbagai keistimewaan ini kita punya komitmen yang tinggi untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Kita ingin pemegang kartu debit Bank Mega Syariah bisa melakukan transaksi dengan aman dan nyaman. Dan tentu keberkahan yang yang kita cari, karena membangun bisnis ini juga harus diniati dengan ibadah,” jelasnya.

Emmy bersyukur Bank Mega Syariah masih dalam satu kesatuan dalam bisnis perusahaan di bawah naungan CT Corp milik Chairul Tanjung. Sebab, pihaknya bisa melakukan sinergitas untuk bisa mengembangkan bisnis ini jauh lebih besar. Titik tekannya adalah membangun branding bagaimana Bank Mega Syariah semakin dikenal masyarakat luas.

“Selain melakuan sinergitas, kuncinya adalah bisa mengubah model bisnis menjadi lebih efisien. Perubahan model bisnis sudah kami lakukan sekitar dua tahun ini. Kami mengubah bisnis model dari mikro menuju komersial atau joint financing menjadi ritel. Jadi, kami turut mengubah segmentasi. Ritel ini dari segi pembiayaan dan pendanaan,” tandasnya. (Albar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here