Mahasiswa Aceh Terpilih Ikut MTQ Internasional di Turki

112
Fadhil Ramadhan (jaket hijau) berfoto bersama pimpinan IAIN Langsa (Photo: Kemenag)

Langsa, Muslim Obsession – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Aceh, Zulkarnaini, Senin (7/5/2018), melepas Fadhil Ramadhan, mahasiswa jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir yang terpilih mewakili Indonesia untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat internasional cabang tahfizh Al-Quran 30 Juz di Turki.

Pelepasan tersebut digelar di halaman gedung rektorat IAIN Langsa. MTQ tersebut akan berlangsung dari tanggal 20-26 Mei 2018 mendatang di Turki.

“Alhamdulillah saya terpilih mewakili Indonesia ikut kegiatan Musabaqah Internasional yang ke 6 yang dilaksanakan di Turki, ini semua berkat doa dan usaha keras yang saya lakukan,” ujar Fadhil, sebagaimana dilansir Kemenag, Selasa (8/5/2018).

Mahasiswa Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir semester 6 ini mengatakan, dirinya akan berangkat ke Turki tanggal 17 Mei 2018.

“Insya Allah berangkat ke Turki bertepatan bulan kelahirannya, ‘Ramadhan’,” katanya.

Selain cabang tahfizh Al-Quran yang di ikuti oleh Fadhil Ramadhan, MTQ Internasional juga diikuti oleh Muhammaddun dari Kalimantan Utara untuk cabang Qori.

Ia mengaku senang dan bangga dapat mewakili Indonesia di ajang internasional.

“Semoga dapat mengharumkan nama Aceh dan bangsa Indonesia, khususnya Kampus kita IAIN Langsa,” ujarnya.

Rektor IAIN Langsa dalam pesannya mengatakan bahwa IAIN Langsa turut bangga dan berbahagia dengan prestasi yang di peroleh oleh Fadhil Ramadhan, mahasiswa IAIN Langsa dapat ikut di ajang MTQ Internasional mewakili Indonesia.

“Fadhil merupakan salah seorang mahasiswa kita di IAIN Langsa yang berprestasi hingga ke ajang internasional, hal ini tentunya mengharapkan dukungan dari pada kita semua di IAIN Langsa, dan kita doakan sukses,” tuturnya. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here