KH. Ma’ruf Amin Jadi Cawapres, Ini Tanggapan MUI Sulsel

56
Usamah Hisyam dan Ma'ruf Amin
CEO Dharmapena Group H. Usamah Hisyam mendampingi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Maruf Amin saat menerima penghargaan “Life Achievement” dalam ajang Obsession Awards 2018 di Jalan MH Thamrin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2018). Obsession Awards adalah ajang bergengsi tahunan yang digelar Obsession Media Group (OMG) sejak 2006. (Foto: Sutanto/OMG)

Makkasar, Muslim Obsession – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan tidak mempermasalahkan dipilihnya KH. Ma’ruf Amin sebagai cawapres untuk berpasangan dengan Joko Widodo pada Pilpres 2019. MUI Sulsel menilai ditunjuknya KH. Ma’ruf Amin menjadi hak politik seluruh partai politik.

“Siapa saja dicalonkan atau mencalonkan dari kelompok mana tidak ada persoalan selama dibutuhkan untuk negara,” kata Wakil Ketua Umun MUI Sulsel, Rahim Yunus, Jumat (10/8/2018).

Rahim menjelaskan, KH Ma’ruf Amin yang terbaik yang ada di MUI saat ini, lantaran terpilih dan menjadi Ketua MUI. KH Ma’ruf Amin dikenal sebagai ulama yang terbaik kala itu lantaran mampu terpilih jadi Ketua MUI mewakil ulama yang ada.

Baca Juga:

Antarkan Jadi Cawapres, Kiai Ma’ruf Berterima Kasih Kepada Cak Imin

Jadi Cawapres, KH. Ma’ruf Amin: Ini Penghargaan Pada Ulama

“Kan waktu itu, banyak ulama, ada tokoh ulama juga hadir dan dialah yang terpilih jadi yang terbaik menjadi Ketua MUI kala itu,” jelasnya.

Sosok KH Ma’ruf Amin sendiri dikenal sebagai sosok religius. Ia dianggap mampu merangkul semua kalangan yang ada dan membangun kerukunan antar ummat beragama.

“Dia sosok religius, dia dapat merangkul semua ummat, apalagi dapat membangun kerukunan antar ummat beragama,” terangnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memutuskan KH. Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden pendampingnya dalam Pilpres 2019. Hal itu disampaikan Jokowi dalam jumpa pers bersama para ketua umum dan sekretaris jenderal parpol pendukung di Restoran Plataran, Jalan HOS Tjokroaminoto, Menteng, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Menurut Jokowi, KH. Ma’ruf adalah tokoh agama yang bijaksana. Jokowi kemudian menyebut berbagai jabatan yang pernah diemban KH. Ma’ruf Amin. KH. Ma’ruf pernah menjadi anggota legislatif DPRD, DPR, MPR, anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Rais ‘Aam PBNU hingga sekarang menjabat Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here