KH. Ma’ruf Amin Jadi Cawapres, GNPF-Ulama: Pilihan Jokowi Lebih Cerdas

47
Ma'ruf Amin dan Jokowi

Jakarta, Muslim Obsession – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama menilai Presiden Joko Widodo memilih Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH.Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden (wapres) adalah pilihan cerdas.

Maka dari itu, Ketua GNPF-Ulama akan mengusahkan agar Prabowo memilih ulama yang akan mendampingi sebagai cawapres, hal itu mengingat isu yang beredar bahwa Prabowo akan menggandeng Sandiaga Uno untuk mengalahkan petahana Jokowi.

“Saya, dengar Pak Jokowi untuk periode kedua didampingi oleh Pak Ma’ruf Amin, saya tidak tahu itu benar atau tidak, ternyata Pak Jokowi lebih cerdas daripada kita,” kata Ketua Umum GNPF Ulama Yusuf Martak setelah menemui Prabowo di kediaman Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Baca juga:

Din Syamsuddin, Kia Ma’ruf Amin, Arifin Ilham, dan Aa Gym Solusi Cawapres Umat

Jelang Pilpres 2019, Romy Sebut KH. Ma’ruf Amin Berpotensi Jadi Cawapres Jokowi

KH. Ma’ruf Amin Dukung Jokowi Dua Periode, Ini Tanggapan MUI Sumut

Dongkel Ahok Lalu Dampingi Jokowi, Ini Sosok KH. Ma’ruf Amin

Sebagaimana diketahui, forum Ijtima Ulama yang digelar GNPF Ulama menghasilkan dua cawapres rekomendasi, yakni Ustaz Abdul Somad dan Salim Segaf Aljufri. Namun Prabowo tak mengambil rekomendasi itu.

Dia ingin Prabowo mempertimbangkan kembali keputusannya memilih cawapres. “Jadi menurut saya, yang terbaik dibicarakan, dirundingkan, lagi yang benar, dipertimbangkan dengan baik. Jangan sampai nantinya alami kegagalan yang ketiga dan keempat karena kami akan lakukan musyawarah Ijtimak Ulama yang kedua,” ujarnya.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo memutuskan Kiai Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden pendampingnya dalam Pilpres 2019. Hal itu disampaikan Jokowi dalam jumpa pers bersama para ketua umum dan sekretaris jenderal parpol pendukung di Restoran Plataran, Jalan HOS Tjokroaminoto, Menteng, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

“Saya memutuskan dan telah mendapat persetujuan dari partai-partai koalisi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi sebagai calon wakil presiden adalah Profesor Kiai Haji Ma’ruf Amin,” ujar Jokowi. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here