Ini Dia, 8 Pantai Ramah Muslim di Dunia!

70
8 Pantai ramah Muslim (Foto: My Salaam)

Muslim Obsession – Pantai adalah salah satu destinasi wisata liburan yang cukup diminati semua orang. Keindahan pemandangan air yang satu ini, kerap membuat para pengunjungnya betah berlama-lama di sana.

Namun, apa jadinya jika pantai yang Anda kunjungi, tidak memiliki fasilitas dan kebutuhan Muslim. Seperti makanan yang halal nan lezat, hotel halal atau tempat untuk ibadah.

Tapi tidak perlu khawatir, berikut tujuh pantai paling ramah Muslim di dunia yang wajib kamu kunjungi:

1. Zanzibar, Tanzania

Zanzibar adalah sebuah pulau yang terletak di Tanzania, dekat pantai timur. Zanzibar, jika diterjemahkan dalam bahasa Arab artinya “pantai orang kulit hitam”. Lokasi ini sudah ditempati penduduk selama lebih dari 20.000 tahun.

Apakah Anda tertarik untuk berbaring di pantai pasir putih di pagi hari dan menjelajah hutan di sore hari? Maka Zanzibar adalah pantai yang tepat. Kabar baiknya, 99% penduduk di sana adalah Muslim. Ini artinya, hidangan halal nan lezat akan menjadi milik Anda!

2. Lombok, Indonesia

3. Langkawi, Malaysia

Langkawi merupakan bagian dari 99 pulau di sekitar Malaysia. Pulau ini dipenuhi dengan pohon-pohon palem bergoyang dan desiran pasir halus. Di Malaysia, Anda dapat menemukan kebutuhan dan fasilitas Muslim seperti fasilitas shalat, tempat sejarah Islam, dan banyak makanan halal yang lezat.

Ada juga banyak kegiatan yang menyenangkan seperti mengunjungi jembatan Langkawi Sky dengan pemandangan memukau atau menaiki Kereta Kabel Langkawi. Kereta ini akan membawa Anda ke puncak gunung Mat Cincang. Di mana Anda dapat menikmati keindahan alam yang luar biasa.

4. Hawaiian Islands

Aloha! Pulau ini adalah bagian dari Amerika Serikat tetapi sangat berbeda dan tidak seperti setiap negara bagian Amerika yang pernah Anda lihat. Hawaii dipenuhi dengan pengalaman seumur hidup yang akan Anda ingat selamanya.

Ada juga komunitas Muslim yang cukup besar, yang menyatukan orang-orang dengan latar belakang, budaya, dan ras yang berbeda. Di Hawaii, Anda bisa pergi berselancar, tur mengenakan helikopter atau kuda. Juga berbagai fasilitas lainnya untuk Anda memanjakan diri.

5. Rhodes, Greece

Dikutip dari My Salaam, Senin (16/7/2018) Rhodes adalah sebuah pulau yang terletak di timur laut Kreta dan dipenuhi dengan kebudayaan Yunani Kuno dan banyak warisan Muslim. Ada perpustakaan Muslim yang terletak di seberang Masjid Suleiman di kota tua.

Ada juga beberapa restoran 100% halal di dekat kota tua atau restoran yang hanya menawarkan beberapa hidangan halal. Suatu keharusan untuk berkunjung, bagi siapa pun yang tertarik dengan liburan yang terinspirasi budaya dan sejarah.

6. Naxos, Greece

Pulau Yunani lainnya yang harus Anda kunjungi adalah Naxos. Pulau ini mungkin adalah salah satu pulau Yunani yang paling diremehkan yang dapat Anda temukan. Namun, pulau cantik ini memiliki kekayaan sejarah. Juga tak ketinggalan, ada ikan segar Dionysus yang menggugah selera. Di Naxos, Anda juga akan menemukan banyak hidangan sayuran halal.

7. Cocos Islands, Australia

Kepulauan Cocos di Pulau Australia terletak di Samudera Hindia dengan populasi sekitar 600 penduduk. Hampir 80% adalah Muslim. Pulau ini ditemukan oleh Kapten William Keeling, itu sebabnya mereka terkadang menyebutnya dengan nama Pulau Cocos Keeling.

Beberapa kegiatan yang harus Anda coba adalah snorkeling dan selancar layang-layang. Pulau ini begitu rileks dan aman. Penduduk setempat bahkan tidak mengunci pintu mereka di malam hari.

8. Martinique, France

Pulau ini menyediakan kebutuhan setiap jenis wisata yang berbeda. Pencari kemewahan, petualangan, pasir dan suara ombak yang menenangkan, semua ada di Martinique, Perancis.
Jangan lupa untuk mengunjungi Montagne Pelée dan berbagai museum yang menyimpan sejarah Martinik. Di sana, ada juga komunitas besar Palestina dan sebuah masjid yang selalu penuh. Sangat menarik, bukan? (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here